Terpilih Jadi Ketum Forum PLKP, Bang Zoel: Kawal Terus Perpres Penguatan Pendidikan Vokasi

FAZ • Friday, 29 Jul 2022 - 23:14 WIB

Bandung - Zoelkifli M.Adam resmi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) periode 2022-2027. Pemilihan itu dilakukan dalam Musyawarah Nasional I Forum PLKP yang digelar di Hotel Homan Bandung pada Rabu (27/7/2022).

Pria kelahiran Bireun, Provinsi Aceh ini sebelumnya menjabat sebagai Sekjen DPP Forum PLKP.

“Saya mengapresiasi dukungan dari DPD Forum PLKP yang mendorongnya menjadi Ketua Umum DPP Forum PLKP’, ujarnya.

Pihaknya pun berencana untuk meningkatkan kolaborasi lebih baik lagi dengan stakeholder, baik dengan pemerintah khususnya dari jajaran direktorat pendidikan vokasi Kemendikbud dengan Kementerian tenaga kerja dengan Kementerian PMK  dan Kementerian Kementerian lain.

"Kita perkuat kolaborasi program dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang kompeten dan unggul, sehingga lulusan pendidikan vokasi ini siap bekerja ataupun berwirausaha’, jelasnya.

Selain itu, salah satu tugas prioritas  yang DPP yang kini diketuai Bang Zoe adalah mengawal Perpres 68 tahun 2022,  dimana Perpres tersebut motivasinya dalam rangka memperkuat vokasi, yaitu revitalisasi pendidikan vokasi dimana lembaga kursus berkesempatan mendapat legalitas maupun kekuatan hukum yang lebih kuat.

"Kami sedang menunggu dan terus mengawal pembahasan pemerintah yang diharapkan akan berpihak kepada lembaga kursus dan pelatihan. Pemerintah itu tetap menjadikan lembaga kursus dan pelatihan sebagai mitra yang mendapatkan pembinaannya sehingga kita sama-sama menciptakan SDM berkualitas, itu pokok poin utamanya," jelas Pengusaha yang memiliki sejumlah lembaga Kursus dan Pelatihan ini.

Selain itu lanjut Zoelkifli, pihaknya segera mempersiapkan pengukuhan dan pelantikan dengan menyusun kepengurusan yang baru.

"Kami akan segera menyusun kepengurusan yang baru sehingga bisa langsung bekerja dengan baik’, tutupnya.
(ALN)