Hadapi Pemilu 2024, Partai Perindo Jatim Lantik Task Force dan Bapilu

MUS • Wednesday, 27 Jul 2022 - 14:15 WIB

Surabaya  - DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) menggelar acara Pelantikan Task Force dan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) di Kantor DPW Partai Perindo Jatim Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Rabu (27/7/2022). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Perindo M Mirdasy mengatakan, Task Force dan Bapilu merupakan bagian penting untuk menuju pemenangan Pemilu 2024. Task Force, kata dia, akan melakukan penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) potensial.

Sementara Bapilu, bertugas mengevaluasi perolehan suara Partai Perindo pada Pemilu 2019 untuk kemudian menyiapkan strategi pemenangan pada Pemilu 2024. "Kegiatan ini (Pelantikan Task Force dan Bapilu) menjadi ajang konsolidasi DPD Partai Perindo se-Jatim," katanya.

Mirdasy mengungkapan, Task Force akan melakukan penjaringan bacaleg Partai Perindo baik pada tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI. Task Force ini juga merupakan kelanjutan dari Konvensi Rakyat yang digaunngkan DPP Partai Perindo.

"Di Jatim, kami melakukan proses penjaringan calon-calon atau bakal calon legislatif yang akan diajukan Partai Perindo. Ini penting karena pemenangan itu terkait bagaimana citra partai yang kuat dan memiiliki caleg yang mumpuni dan kapabilitas yang kuat," ujarnya.

Mirdasy berharap, keberadaan Task Force dan Bapilu dan memudahkan Partai Perindo dalam meraih jumlah kursi, baik di DPRD Tingkat II, DPRD Tingkat I maupun DPR RI. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar roadshow atau kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Jatim. Harapannya, dari roadshow tersebut dapat mengajak para tokoh masyarakat untuk bisa bergabung di Partai Perindo.

"Semoga kita bisa meraih banyak bakal calon, sesuai dengan jumlah kursi yang kita butuhkan," tandasnya. (Her)