Polimedia-PPSW Berdayakan Ekonomi bersama Wanita

ANP • Tuesday, 26 Jul 2022 - 11:40 WIB

JAKARTA - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) bersama Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) Jakarta bersama-sama mendorong ekonomi mikro dan kecil melalui pemberdayaan wanita. Pemberdayaan dilakukan dengan melakukan pelatihan dengan tema Produksi Media Promosi Digital dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional kepada sepuluh Koperasi Wanita Pengembangan Sumberdaya (KWPS) di kantor PPSW Jakarta.

"Polimedia bersama PPSW gelar pelatihan agar peserta dapat promosi memanfaatkan media sosial" jelas Ketua Pengabdian kepada Masyarakat, Freddy Yakob.

Pelatihan dibagi dalam beberapa tahapan, yakni tahapan pembuatan cerita, teknik dasar pengambilan gambar, editing gambar, dan publikasi melalui media sosial. Pelatihan dilakukan dengan memanfaatkan smartphone, sehingga dalam pembuatan konten promosi tersebut semakin mudah.

"Pelatihan ini dibuat sesederhana mungkin, hanya menggunakan smartphone sehingga mudah diikuti" jelas Freddy.

Dalam pelatihan ini diinstrukturkan oleh tim pengabdian kepada masyarakat, yakni Syahyuni Srimayasandy, Adryans, dan Putri Surya Cempaka. Selain itu juga bersama perwakilan mahasiswa sebagai wujud kampus merdeka.

"Ini kumpulan dosen dari beragam bidang dan mahasiswa dalam mewujudkan merdeka belajar kampus merdeka yang diusung mas Menteri" tutup Freddy.

Pelatihan ini merupakan bentuk pengabdian Polimedia kepada masyarakat dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi. Polimedia sebagai politeknik yang berorientasi pada industri kreatif, memberikan kontribusi kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan media dengan cara-cara yang kreatif. (ANP)