Teman Sandi Gelar Lomba Memasak Bangun Kreatifitas Warga Lebak

ANP • Sunday, 24 Jul 2022 - 13:54 WIB

Lebak - Masyarakat dan millenial Kab. Lebak deklarasikan Sandiaga Uno menjadi presiden di tahun 2024 pada Minggu, 24 Juli 2022. Dukungan hadir karena Sandiaga diyakini mampu membangkitkan ekonomi masyarakat. Dalam deklarasi tersebut turut diselenggarakan kegiatan sosial serta beraneka lomba.

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat Kp. Rancagede, Desa Bojongleles, Kec. Cibadak Kab. Lebak. Lomba ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat. Rute jalan sehat dimulai dari Jl. Kp. Rancagede, Jl. Kp. Pasir Gendok, Jl. Jaya Baya hingga berakhir di lapangan serba guna Desa Bojongleles, Kec. Cibadak.

Teman Sandi berharap dengan adanya jalan sehat dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh bagi masyarakat. Beragam doorprize juga turut diberikan kepada peserta jalan sehat.

Selesai kegiatan, para peserta menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga Uno. Mereka berharap Sandiaga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan meyakinkan bahwa Sandiaga Uno mampu membangkitkan ekonomi rakyat Indonesia jika menjadi presiden di tahun 2024.

"Sandiaga Uno mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuka peluang lapangan kerja dengan tujuan mengurangi angka pengangguran" tegasnya.

Dilanjutkan dengan lomba masak yang diadakan di Kp. Pasir Gendok, Desa Bojongleles, Kec.Cibadak Kab. Lebak. Lomba tersebut diikuti oleh 10 tim yang masing masing beranggotakan 2 orang. Para peserta akan memasak makanan khas Banten, seperti pecak bandeng, nasi bakar sum sum, ketan bintul, kue jojorong, angeun lada, leumeung, rabeg, sayur besan, laksa. Dari lomba tersebut ada 2 pemenang yang akan memperoleh uang tunai beserta alat masak dan juga alat makan minum dari pihak Teman Sandi.

Lomba masak tersebut diharapkan dapat membangun kekompakan, solidaritas dan dapat mengasah keahlian memasak. Dari lomba ini, peserta lomba juga menyampaikan deklarasinya kepada Sandiaga Uno. "Saya berharap Bapak Sandiaga mampu membangun kreatifitas masyarakat agar dapat memperluas lapangan kerja" kata salah satu peserta lomba.

Kegiatan berakhir dengan kegiatan sosial yaitu membagikan puluhan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang ada di Kp. Rancagede Desa Bojongleles Kec. Cibadak Kab. Lebak. Terlihat masyarakat sangat antusias dan bahagia mendapat sembako tersebut. Besar harapan, bantuan sembako dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

Penerima sembako juga menyatakan dukungannya untuk Sandiaga Uno. Mereka meyakini bahwa Sandiaga Uno mampu meningkatkan UMKM dan memperluas lapangan kerja bagi masyarakat. (ANP)