Mahasiswa Kalbis Institute Jadi Lulusan Terbaik Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok

AKM • Thursday, 21 Jul 2022 - 22:00 WIB

Jakarta - Kalbis Institute kembali menorehkan pretasi di level internasional.  Salah satu mahasiswa Kalbis Institute Mathias Yeremia dari Program Studi Informatika berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik dari Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok di tahun 2022.  Hal ini merupakan Kerjasama Program Double Degree dengan Kalbis Institute. 

Di kesempatan kali ini, Mathias berhasil mengalahkan lebih dari 10 kandidat lainnya yang berasal dari universitas negeri dan swasta di Indonesia untuk mendapatkan mendapatkan lulusan terbaik. Hal ini tentu menjadi salah satu prestasi dan permulaan Kalbis Institute menuju International Campus di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, selain Mathias adapula mahasiswa Kalbis Institute yang mengikuti Program Double Degree ini yaitu Ying Chen dan Patricia, di mana keduanya sama sama berasal dari Program Studi Informatika Kalbis Institute.

Wakil Rektor III bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute, Budi Kurniawan, S.E., M.A., M.Ak., CMA mengatakan saat ini Kalbis Institute tengah mempersiapkan diri menuju ke International Campus. Untuk itu, Kalbis Institute selalu mendorong mahasiswanya untuk bisa mengikut beberapa program internasional berupa Double Degree Program yang telah dikerjasamakan oleh Kalbis Institute seperti dengan Nanjing Xiaozhung University Tiongkok, International University of Applied Science Jerman, dan juga program International Internship di beberapa negara seperti di Uni Emirat Arab dan masih banyak lagi. 

“Terlebih di tahun ini Kalbis Institute juga telah bekerjasama dengan Bright Internship untuk memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa di acara FIFA World Cup Qatar 2022.”  ujar  Budi kepada Media, Jakarta (21/7).

Menurut Budi, Mathias menjadi salah satu bukti nyata bahwa mahsiswa Kalbis Institute, memiliki kemampuan yang baik untuk bisabepretasi di level nasional dan internasional. 

“Kami selalu memotivasi mahasiswa untuk bisa mendapatkan prestasi terbaik, termasuk untuk bisa mendapatkan rekognisi international. Prestasi Mathias menjadi bukti nyata upaya kami agar mahasiswa Kalbis bisa mengharumkan nama kampus dan juga Bangsa Indonesia.di kancah international,” tandasnya.