Carlos Alcaraz Raih OPPO Breakthrough Inspiration Award di Ajang Wimbledon 2022

ANP • Tuesday, 19 Jul 2022 - 23:37 WIB

London - Menjelang penutupan turnamen Wimbledon 2022, the All England Lawn Tennis Club dan OPPO (selaku mitra global Wimbledon selama empat tahun berturut-turut) akan memberikan penghargaan bagi para atlet tenis inspiratif yang mampu menunjukkan sikap sportif dan performa luar biasa di lapangan. Kali ini, OPPO dengan senang hati mempersembahkan OPPO Breakthrough Inspiration Award kepada Carlos Alcaraz sebagai atlet muda yang menjadi pemenang Wimbledon 2022 dan mampu menginspirasi para penggemar yang menonton pertandingan secara langsung di stadion maupun dari rumah.

Carlos merupakan altet tenis berusia 19 tahun dan berhasil memenangkan empat gelar tunggal ATP tahun ini  serta berada di peringkat keenam secara global. Carlos juga dipuji sebagai salah satu bintang tenis termuda yang mampu menunjukkan perfoma terbaik selama pertandingan.

 Sejalan dengan kampanye  terbaru OPPO yaitu Inspiration Ahead, penghargaan tahun ini diberikan kepada para atlet tenis inspiratif dan mampu meraih prestasi luar biasa. Bersaing untuk menjadi yang terbaik tentunya tidaklah mudah dan penuh dengan tantangan. Oleh karena itu, penghargaan ini merupakan simbol kemenangan untuk para atlet yang tidak pernah menyerah dan selalu optimis selama bertanding.

“Makna dari Inspiration Ahead ini adalah rasa kepercayaan diri dan ketenangan saat kita bergerak maju. Rasa ini menjadikan kita tetap teguh dan sabar saat menghadapi berbagai tantangan dan berusaha menjadi diri yang lebih baik. Keterlibatan OPPO dalam turnamen olahraga ini merupakan hal yang luar biasa dan dalam turnamen ini, kami hendak memberikan semangat, inspirasi, dan menghadirkan inovasi kepada para pengguna OPPO di seluruh dunia,” kata William Liu, Vice President and President of Global Marketing  OPPO.

Panel koresponden Wimbledon telah memilih sejumlah atlet tenis yang terlibat dalam The Championships sebagai finalis yang akan menerima OPPO Breakthrough Inspiration Award tahun ini.  Para penggemar tenis di seluruh dunia berkesempatan untuk memilih atlet tenis favorit mereka yang paling inspiratif selama perhelatan turnamen ini melalui sistem voting yang berakhir pada tanggal 8 Juli 2022, Carlos Alcaraz, yang juga merupakan pemenang turnamen Wimbledon 2022, berhasil terpilih sebagai penerima OPPO Breakthrough Inspiration Award tahun ini. Penghargaan ini juga diberikan kepada tiga atlet terbaik lainnya yaitu Jannik Sinner, Tatjana Maria, dan Harmony Tan.

Menciptakan terobosan baru dan menginspirasi masyarakat dunia merupakan etos utama OPPO. OPPO Breakthrough Inspiration Award merupakan salah satu perwujudan etos ini yang bertujuan untuk memberikan pengakuan terhadap para atlet tenis berprestasi, pantang menyerah, dan inspiratif. Bintang tenis inspiratif akan menjadi tokoh penting dalam perhelatan 100 tahun Centre Court Wimbledon dan menjadikannya sebagai salah satu turnamen olahraga terbesar di dunia. (ANP)