Ivana, Istri Pertama Donald Trump Meninggal Dunia

MUS • Friday, 15 Jul 2022 - 22:15 WIB

New York - Ivana Trump, istri pertama mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan ibu dari tiga anaknya, meninggal dunia pada usia 73 tahun.

"Dia adalah wanita yang luar biasa, cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif," tulis Trump di platform media sosialnya, Truth Social.

Ivana yang lahir di tempat yang sekarang bernama Republik Ceko, menikah dengan Trump pada 1977. Mereka bercerai 15 tahun kemudian pada 1992. Mereka memiliki tiga anak bersama, yakni Donald Jr, Ivanka dan Eric Trump.

Anak tertuanya, Ivanka, yang dikatakan sangat dekat dengan ibunya, mengatakan dalam sebuah posting Instagram bahwa dia "sangat sedih".

"Ibu brilian, menawan, bersemangat, dan sangat lucu. Dia mencontohkan kekuatan, keuletan, dan tekad dalam setiap tindakannya. Dia menjalani hidup sepenuhnya - tidak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa dan menari," tulisnya.

Mantan Walikota New York City Rudy Giuliani menulis di Twitter bahwa Ivana adalah "orang yang benar-benar berbakat, kreatif dan cantik", yang telah "berkontribusi besar" ke kotanya.

"Dia menjalani American Dream," kata Senator Republik Lindsey Graham, sekutu utama Trump.

Menurut Associated Press, polisi percaya penyebab kematian mungkin karena kecelakaan.

Sumber mengatakan kepada kantor berita jika Ivana ditemukan tak sadarkan diri di dekat tangga di rumahnya di New York City, dan diyakini dia mungkin telah jatuh.