Dompet Digital AstraPay, Bisa Beli Tiket Transjakarta dan MRT

MUS • Friday, 15 Jul 2022 - 16:34 WIB

Jakarta – Electronic Payment atau yang dikenal dengan sistem pembayaran digital, bukanlah hal baru bagi masyarakat Indonesia. Di tengah maraknya sistem pembayaran digital di Indonesia, AstraPay hadir sebagai bagian dari sistem pembayaran digital di Indonesia.

AstraPay yang lahir pada September 2021 adalah sebuah perusahaan dibawah naungan Astra Group juga menjadi bagian dari Astra Financial dan FIFGroup yang bergerak di bidang sistem pembayaran digital.

Tingginya antusiasme terhadap sistem pembayaran digital membuat AstraPay hadir sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia yang memiliki kekhawatiran untuk menyimpan dan mempergunakan uang tunai pada kegiatan kesehariannya. Sebagai perusahaan dompet digital, AstraPay juga memiliki visi, untuk meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat Indonesia akan hadirnya sistem pembayaran digital di Indonesia. 

Di tengah banyaknya sistem pembayaran digital yang ada, meski pun terbilang baru AstraPay tetap optimis dengan apa yang akan dihadirkan didalamnya. 

“Kita (AstraPay) berikan kenyamanan dan keamanan, jadi percayalah saat anda menaruh uang anda di AstraPay, kita akan jaga dengan baik dan jika ke depan ada permasalahan yang dihadapi akan kita handle sebaik-baiknya," ucap Ricky Gunawan, CEO AstraPay dalam program the Leader Trijaya FM, Jum’at (15/7/2022).

Dompet digital milik Astra Group ini tidak hanya dapat digunakan di merchant milik perusahaan Astra yang sudah tersedia. AstraPay juga dapat digunakan dalam beberapa titik acceptence online maupun offline.

Pada titik acceptance offline AstraPay dapat digunakan pada merchant di seluruh Indonesia yang menyediakan QR Code/QRIS. Pada industri transportasi publik, AstraPay bisa digunakan untuk pembelian tiket TransJakarta, Trans Semarang, MRT, Trans Jogja dan lain sebagainya. 

Tidak hanya memberikan banyak keuntungan pada pelanggan setia merchant Astra, AstraPay juga menghadirkan program khusus bagi pelanggan yang bertransaksi diluar merchant Astra. Dengan segala kemudahan serta keuntungan yang dihadirkan, AstraPay berharap dapat menjadi solusi atas sistem pembayaran di Indonesia. (AMM)