Momentum Idul Adha, Teman Sandi Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

ANP • Monday, 11 Jul 2022 - 00:34 WIB

Jakarta - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Teman Sandi menyelenggarakan qurban dengan menyembelih 2 ekor kambing. Penyembelihan daging qurban tersebut dilaksanakan di Jl. H. Salim 1 No.8c, RT.3/RW.10, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140.

Qurban merupakan salah satu cara mendekatkan diri atau beribadah kepada Allah dengan menyembelih hewan tertentu pada Hari Raya Idul Adha dan tiga hari tasyrik berikutnya yaitu 11, 12, 13 Dzulhijjah. 

Ibadah berqurban adalah ibadah yang disukai dan dimuliakan oleh Allah SWT. Bagi mereka yang mampu, berqurban tak hanya menjadi momen berbagi, namun dengan berqurban akan membersihkan harta dari yang bukan hak sekaligus menyucikan jiwa dari penyakit hati, seperti pelit dan dengki.

"Terima kasih Teman Sandi sudah mengajak kami, para warga untuk ikut melaksanakan penyembelihan ibadah qurban ini. Semoga dengan ibadah qurban ini dapat membawa manfaat dan dimudahkan rejeki kita semua oleh Allah SWT," kata salah satu warga yang ikut menyembelih hewan qurban.

Dalam penyembelihan hewan qurban, tidak hanya Teman Sandi saja tetapi warga sekitar juga turut membantu. Terlihat mereka sangat antusias dan seksama dalam.melaksanakan qurban tersebut. Dengan ini, Tim Teman Sandi berharap dapat membangun dan memperekat ukhuwah dengan para warga.

Selanjutnya, pembagian daging qurban akan dibagikan pada 2 titik yaitu warga sekitaran pemotongan dan warga sekitar Duren Sawit. Pembagian ini dilakukan dengan cara mengunjungi dan membagikan daging qurban ke rumah-rumah warga sekitar.

"Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H dan kami berharap bantuan hewan qurban ini dapat bermanfaat bagi penerima dan menjadi upaya dalam menguatkan ukhuwah." terang Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan.(ANP)