Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Sahabat Ganjar Gelar Pemotongan Dan Pembagian Hewan Qurban

ANP • Monday, 11 Jul 2022 - 00:33 WIB

JAKARTA - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, relawan Sahabat Ganjar membagikan potongan daging qurban ke masyarakat yang membutuhkan. Hal ini merupakan bentuk syukur relawan Sahabat Ganjar atas rahmat dan karuniaNya. Proses kegiatan potong dan pembagian qurban terlaksana di 3 tempat yaitu Jakarta, Depok, dan Bekasi pada Minggu (10/7).

Dengan berqurban artinya seorang muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan qurban, lalu menyembelihnya, dan memakan serta membagikan dagingnya kepada orang-orang di sekitar. Idul Adha tahun ini selayaknya bisa menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas bangsa khususnya Sahabat Ganjar untuk bersama-sama menyatukan suara dukungan demi Indonesia yang lebih baik.

“Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah kita, sampai kita mencapai kemenangan. Dengan berqurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan, berqurban tidak lain agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia.” Ujar Imron Rosyidi selaku DPW DKI Jakarta.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bukti cinta seorang hamba kepada Allah di atas segalanya dan sebagai bentuk kesalehan sosial untuk berbagi antar sesama terutama kepada kaum duafa yang merasakan kesulitan ekonomi hingga saat ini. 

Masyarakat disekitar Jakarta, Depok, dan juga Bekasi mengapresiasi kegiatan Sahabat Ganjar pada Idul Adha kali ini, diharapkan pula kebaikan berbagi yang diberikan oleh Sahabat Ganjar ini akan diterima dan menjadi kebaikan kembali untuk sesama.  (ANP]