Hari Bhayangkara, Edy Rahmayadi Harap Polda Sumut Terus Tingkatkan Kinerja

MUS • Tuesday, 5 Jul 2022 - 17:48 WIB

Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap kualitas Kepolisian Daerah (Polda) Sumut terus meningkat setelah memasuki usia ke-76. Salah satu yang utama adalah menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini diungkapkan Gubernur Edy Rahmayadi di acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Medan, Selasa (5/7). "HUT ini kita jadikan sebagai pemacu untuk terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Kita sama-sama terus mengevaluasi diri menuju yang lebih baik," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengatakan posisi Polda Sumut yang krusial terkait keamanan. Karena itu konsep Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi (Presisi) harus terus diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Polda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan pihaknya akan terus berbenah dan bekerja semaksimal mungkin. “Mungkin belum bisa maksimal pelayanan ke masyarakat. Ekspektasi masyarakat tinggi, belum semua terpenuhi, kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan," ungkap Panca.

Hadir dalam upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Polda Sumut, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sri Ayu Mihari dan Forkopimda Sumut. Hadir juga Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Bupati Deliserdang, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Har)