50 Ribu Kendaraan Daftar Beli Pertalite dan Solar di MyPertamina

MUS • Tuesday, 5 Jul 2022 - 12:17 WIB

Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mencatat terdapat 50 ribu kendaraan yang telah didaftarkan sebagai pengguna BBM subsidi jenis Solar dan Pertalite pada 1-4 Juli 2022.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa pihaknya memperoleh antuasiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia.

“Sejak 1-4 Juli, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” ujar melalui keterangan resmi yang dikutip oleh MNC Portal Indonesia, Selasa 5/7/2022.

Hingga saat ini, pendaftaran masih terbuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi.

Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Saat ini terhitung pengguna aplikasi MyPertamina juga turut bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu empat hari dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki ponsel dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

"Di booth tersebut akan terdapat petugas yang dapat membantu masyarakat mendaftar secara langsung," jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa kesadaran masyarakat soal penyaluran BBM Subdisi sudah baik.

Adapun pendaftaran yang beragam di website, aplikasi dan di SPBU juga telah berjalan baik.

Kini, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi, mendaftar.

"Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak," tandasnya.