Kustini Dikukuhkan Menjadi Bunda Literasi Kabupaten Sleman 

MUS • Monday, 4 Jul 2022 - 18:06 WIB

Sleman - Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando mengukuhkan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo sebagai Bunda Literasi Kabupaten Sleman, di pendopo Parasamnya Kabupaten Sleman, Senin (4/7). 

“Pengukuhan ini merupakan amanah untuk semakin memotivasi dirinya berserta seluruh jajaran Perangkat Daerah terkait untuk terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat” ujar Kustini. 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman telah memberikan beberapa  layanan berbasis digital seperti e-book Sleman, layanan perpustakaan berbasis web (opac.slemankab.go.id), jaringan kerjasama SOS (Sleman One Search), LDR (Literasi Di Rumah)  serta layanan melalui media sosial. 

"Jadi literasi itu sampai tingkatan memproduksi barang dan jasa. Jika kita tidak percaya bahwa segala hal yang tercipta di muka bumi ini ada ilmunya, maka Indonesia akan semakin tertinggal oleh negara-negara lain yang setiap hari mengajukan hak paten untuk produk-produk yang terbaru," ujar Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando

Pada saat yang sama juga diserahkan Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional RI kepada Pemerintah Kabupaten Sleman. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Perpustakaan Nasional RI dengan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah "Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional". (Ron)