Puluhan Sepeda Motor Hilang Saat Konser HUT Kota Medan

MUS • Monday, 4 Jul 2022 - 12:05 WIB

Medan - Sebanyak 63 sepeda motor diduga hilang saat konser ulang tahun Kota Medan. Namun Polrestabes maupun Dishub Medan belum menerima informasi atau laporan terkait hal itu, hingga hari ini Senin 4 Juli 2022.

Berdasarkan pantauan mnctrijaya.com, video yang viral terkait dugaan hilangnya puluhan sepeda motor saat konser HUT ke-432 di Kota Medan, diupload oleh akun Instagram @sumut.terkini.

Terdengar dan tertulis, "Kejadian tadi malam 63 kereta hilang di konser ulang tahun Medan. Kira-kira malam ini berapa ya. Medan itu keras bos," bebernya pada video tersebut.

Pada postingan tersebut, juga diberi keterangan berupa imbauan agar tetap waspada dan juga beberapa komentar dari netizen. Berikut keterangan yang dimaksud:

Tetap waspada dan selalu pakai kunci ganda ya kedan.

“Video ini viral di sejumlah media sosial Tiktok dan Instagram warganet Kota Medan. Dalam postingan akun Tiktok @ putra_asahan02 dan diberi keterangan atau caption "Buat kalian yg Bawak motor jangan lupa kunci ganda ya. jangan Sampe hal ini kejadi lagi malam ini. semangatnya nonton konsernya," tulis pemilik akun.

Dilihat @sumut.terkini pada Minggu 03 Juli 2022 video tersebut sudah di tonton 565.9K kali serta sudah mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Video yang hanya berdurasi beberapa detik saja, menampilkan suasana sepeda motor yang berjejer terparkir di malam hari itu. Diduga suasana pada parkiran itu berada pada wilayah Lapangan Merdeka.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan bahwa sejauh ini belum mendapatkan informasi dari adanya sepeda motor yang hilang pada saat berlangsungnya konser HUT Kota Medan.

"Sejauh ini, di parkiran yang kita sediakan belum ada informasi kehilangan sepeda motor. Kalau memang nanti ada korban dan benar hilang, akan kita bantu ke kepolisian," jelasnya.

Pada lain pihak, PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa pun menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai kehilangan sepeda motor itu.

"Sejauh ini belum ada laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor di waktu dan lokasi yang ada di video viral tersebut," paparnya.

"Ya kita juga menghimbau bila memang ada warga yang kehilangan sepeda motor sesuai dengan video viral tersebut silahkan melapor ke kami. Pastinya akan diproses," lanjutnya.

Dikabarkan bahwa Pemerintah Kota Medan mengadakan konser HUT ke 431 pada Lapangan Merdeka, Kecamatan Medan Barat, Jumat 1 Juli 2022. (Har)