Pelatihan Hidroponik dan Pagelaran Seni Teman Sandi, Warnai Deklarasi Capres Sandiaga Uno

ANP • Sunday, 3 Jul 2022 - 14:00 WIB

Binjai - Relawan Teman Sandi menggelar ragam kegiatan sosial serta aneka lomba di Kota Binjai, Sumatera Utara pada hari Minggu, 03 Juli 2022. Ratusan masyarakat dan millenial mendeklarasikan Menparekraf Sandiaga Uno untuk maju menjadi calon presiden di tahun 2024. Dukungan hadir karena Sandiaga dinilai mampu membangkitkan perekonomian dan memperluas lapangan kerja.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan serta pelatihan budidaya tanaman hidroponik yang dilaksanakan di Jl. Danau Tondano Km. 18 Kel. Sumber Karya, Kec. Binjai Timur. Sebelum melaksanakan pelatihan, peserta terlebih dahulu mempelajari materi pengenalan dasar budidaya secara hidroponik. Kemudian peserta akan melakukan praktek dan visit kebun hidroponik kangkung dan sawi hijau.

Melalui penggunaan sistem hidroponik untuk bercocok tanam maka bisa meminimalisasi atau menghilangkan hama yang menjadi musuh utama tanaman. Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi baru dalam bercocok tanam.

Tidak hanya itu, peserta juga menyampaikan aspirasi dan dukungannya kepada Bapak Sandiaga Uno. Mereka berharap, Sandiaga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan berbagai inovasi-inovasi baru.

Berlanjut ke kegiatan sosial, Teman Sandi menuju Jl. Gunung Kawi, Kelurahan Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan. Di sana, mereka membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harapan dapat memenuhi dan mengurangi kebutuhan sehari-hari.

Terlihat para penerima sembako sangat senang, mereka turut menyampaikan terima kasih kepada Tim Teman Sandi dan juga memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju di pilpres mendatang.

"Saya yakin Sandiaga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat jika nantinya menjadi presiden di tahun 2024. Saya juga berharap Sandiaga dapat memperluas lapangan kerja agar dapat mencegah angka pengangguran di Indonesia," ujar salah satu penerima bantuan sembako.

Kegiatan di Binjai, diakhiri dengan pagelaran seni budaya yang berlokasikan di Eks Gudang Kopi, Jl. Jawa, Kel. Damai, Kec. Binjai Timur. Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan musik Gambus serta seni tari 8 etnis, diantaranya yaitu Karo, Simalungan, Dairi, Tapsel, Nias, Toba, dan Tapteng. Kegiatan tersebut mampu memicu semangat yang tinggi dari para peserta maupun penonton.

Teman Sandi berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat akan lebih mengenal kesenian yang ada di daerah mereka bahkan dapat menambah solidaritas antar sesama masyarakat.

Dalam pagelaran seni budaya ini, masyarakat juga menyampaikan dukungannya kepada Bapak Sandiaga Uno. Mereka mendeklarasikan Sandiaga menjadi presiden tahun 2024 dengan harapan mampu meningkatkan UMKM masyarakat Indonesia.

Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan menyampaikan bahwa "Sandiaga Uno mampu menciptakan berbagai lapangan kerja baru bagi rakyat Indonesia." (ANP)