Kerja Sama Bidang Pendidikan, British Council Kucurkan Dana GBP 21,000 

AKM • Wednesday, 29 Jun 2022 - 22:28 WIB

Jakarta- Jajaran pemimpin British Council mengadakan visitasi ke Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L), dalam rangka rekognisi kerjasama i3L dan University of Dundee serta merekognisi grant Going Global Partnership (GGP) berjumlah lebih dari GBP 21,000, yang diberikan kepada kedua institusi ini untuk mendanai mobilitas mahasiswa, dosen, dan staff.

Delegasi British Council yang hadir dalam kegiatan ini adalah Andy Williams selaku Chief Operating Officer, Hugh Moffatt selaku Country Director, dan Richard Hookway sebagai salah satu anggota Board of Trustee. Turut hadir staff British Council Indonesia, Muhaimin Syamsuddin selaku Senior Program Manager dan Linda Djayusman selaku Program Manager.

Mewakili i3L, hadir Rektor Dr. Katherine Kho, Wakil Rektor dr.rer.nat. Arli Aditya Parikesit, S.Si., M.Si., Kaprodi Biomedicine Elizabeth Sidhartha, M.Sc., para mahasiswa i3L peserta program magang ke University of Dundee, dan tim International Office serta Branding and Communication.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan secara daring, institusi yang bermitra memaparkan progres kerja sama kepada delegasi British Council selaku pihak pendana yang kemudian menanggapi dengan respon positif. 

Country Director British Council,  Huggh Moffat mengatakan, pihaknya merasa senang dengan kerja sama ini membuat semakin eratnya hubungan Britania Raya dan Indonesia dalam berbagai aspek, termasuk kesehatan. 

“Dan Kesehatan merupakan salah satu sektor kerja sama yang paling penting dalam hubungan bilateral kedua negara ini," ujarnya dalam dialog secara daring, Jakarta, Rabu (29/6). 

Hugg Moffat mengatakan pihaknya bersepakat untuk mendukung kerja sama dilakukan dalam kegiatan pendidikan.

“ Terus mendukung kegiatan yang dilakukan dalam kerja sama i3L, University of Dundee, dan Combiphar,” imbuh Hugg.

Head of International Office i3L Pingkan Sumampow mengatakan, sampai saat ini, kerja sama i3L dan University of Dundee adalah dalam bentuk program gelar ganda (Double Degree) bagi mahasiswa S1, internship (magang) dan joint research untuk mahasiswa dan dosen. Melalui kerja sama Double Degree, mahasiswa i3L berkesempatan untuk lulus dengan dua ijazah dan dua gelar. 

“Mahasiwa yang mengikuti program Double Degree ini akan mendapatkan ijazah i3L dan University of Dundee saat kelulusan, serta gelar tambahan Bachelor of Science in Biomedical Studies dari University of Dundee,” ungkap Pingkan.

Pingkan menargetkan akan memberangkatkan sejumlah mahasiswa ke University of Dundee untuk program Double Degree dan internship

“Kami menargetkan memberangkatkan sejumlah mahasiswa ke University of Dundee untuk program Double Degree dan internship, serta terlaksananya proyek-proyek riset hasil kolaborasi i3L, University of Dundee, dan Combiphar.” ungkap Pngkan