Sleman Siap Gelar Pemilu Serentak 2024 Sukses dan Aman

MUS • Wednesday, 29 Jun 2022 - 07:34 WIB

Sleman - Bupati Sleman Kustini SP dan Wabup Danang Maharsa bersama Forkompinda dan KPU Sleman mendeklarasikan komitmen bersama untuk menyukseskan pelaksanaan tahapan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024. Selasa (28/6) bertempat di pendopo Parasamya, Kabupaten Sleman.

Ada enam poin komitmen yang dideklarasikan pada acara tersebut, yakni menyukseskan pelaksanaan tahapan dalam pemilu serentak 2024, mendukung secara penuh dalam penyediaan aparatur serta sarana dan prasarana badan ad hoc, mendukung seluruh kegiatan pendidikan pemilih dan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak tahun 2024, mendukung pemanfaatan data kependudukan dalam proses pemutakhiran data pemilih, bekerja sama dalam penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggaraan Pemilihan Umum dan mendukung kondusifitas ketertiban dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024. 

"Marilah kita jadikan Sleman ini sebagai barometer terbaik dalam pelaksanaan pemilu diawali dengan kesuksesan di masing-masing TPS yang ada di wilayah Kabupaten Sleman," ungkapnya.

Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi, menyebut pihaknya selalu berkomitmen untuk menjunjung profesionalitas dan integritas dalam menjalankan setiap tugasnya. Namun, dikatakan bahwa kesuksesan pesta demokrasi ini tidak bisa diupayakan oleh KPU sendiri. Menurutnya perlu dukungan dan kontribusi dari berbagai pihak untuk saling bersinergi.

"Jika Pemilu 2019 lalu masa kampanye itu 6 bulan, maka untuk Pemilu Serentak 2024 ini nanti hanya 75 hari. Masa kampanye dimulai  3 hari setelah penetapan daftar calon tetap," terangnya. (Ron)