Kamrussamad Desak Dirjen Pajak Periksa Setoran Pajak Holywings

AKM • Tuesday, 28 Jun 2022 - 06:21 WIB

Jakarta - Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad mendesak Dirjen Pajak untuk periksa setoran pajak Holywings. Hal ini dilakukan Setelah ramai dengan strategi promosi yang kontroversial, Holywings dipertanyakan status setoran pajaknya.

“Saya tentunya turut menyayangkan cara berpromosi hiburan Holywings yang baru dilakukan baru-baru ini. Namun sebagai mitra kerja Dirjen Pajak di DPR, saya ingin menyoroti terkait setoran pajak Holywings.” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (27/6).

Menurut Kamrussamad, harus diketahui setoran pajak sesuai aturan atau tidak,  termasuk jenis restauran ataubtempat hiburan dari Holywing.

“Apakah setoran pajak Holywings sudah sesuai aturan? Apakah status Holywings itu restaurant atau tempat hiburan? Kalau nomor objek pajaknya adalah restaurant, kenyataannya di Holywings juga menyediakan hiburan!" tegas Kamrussamad.

Kamrussamad menuturkan, tidak boleh mumcul kesan perlakuan istimewa terhadap Holywings.

"Jangan sampai muncul kesan perlakuan istimewa terhadap Holywings dibanding dengan usaha hiburan lainnya,” pintanya.

Kamrussamad mendesak dirjen pajak secara cepat kesesuaian aktifitas dan nomer objek pajaknya.

“Karena itu, saya mendesak Dirjen Pajak untuk memeriksa secara cermat kesesuaian antara aktifitas dan nomor objek pajaknya. Izin usaha dan praktik kegiatan di lapangan harus sesuai. Kalau benar ada ketidaksesuaian, ini jelas merugikan pendapatan negara,” tandasnya.