Bus Rombongan Pelajar SD Masuk Jurang di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas  

MUS • Saturday, 25 Jun 2022 - 09:41 WIB

Tasikmalaya - Tiga orang tewas dan puluhan  luka-luka, dalam kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata di Jalan Raya Rajapola, Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rakapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/6/2022).

Bus pariwisata dengan nomor polisi B 7701 TGA itu datang dari arah Bandung, menuju Pangandaran. Sebelum terjun ke jurang yang dibawahnya terdapat aliran sungai, bus pariwisata tersebut terlebih dahulu menabrak pohon besar.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, mengatakan, kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. "Tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan ada di Jalan Raya Bandung-Rajapola di Kampung Cirendeu," tuturnya.

Kecelakaan ini terjadi saat bus pariwisata dari arah Bandung menuju Pangandaran. ’’Diduga sopir mengantuk dan banting setir ke kiri, lalu bus pariwisata itu masuk jurang,’’ katanya.

Saat kejadian, bus milik PO City Trans Utama ini sedang mengangkut 59 orang rombongan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sayang, Jatinangor, yang akan berwisata ke pantai Pangandaran.