World Class Services Partnership, Prima Food Solutions & MGM Bosco Logistics

ANP • Friday, 24 Jun 2022 - 16:45 WIB

JAKARTA - Prima Food Solutions merupakan perusahaan manufaktur bakery dan pastry terdepan yang ada di Indonesia. Dengan tagline “PRIMA Products, with PRIMA Services, by PRIMA People”, hadir secara inovatif untuk memberikan solusi terlengkap dan terbaik, khususnya bagi bisnis kuliner Anda terutama Finish Good.
Sejak berdiri pada 1996, Prima Food Solutions hadir dengan pelayanan yang PRIMA, mulai dari pengembangan produk, proses produksi dan pengemasan, hingga pengiriman. Dengan ditandatanganinya kerjasama partnership antara Prima Food Solutions dan MGM Bosco Logistics pada hari ini, 24 Juni 2022 – kebutuhan akan pengiriman produk-produk dari Prima Food Solutions ke lebih dari 180++ partner dan mitra usaha kini semakin luas, aman, dan terpercaya berada di bawah penanganan bersama MGM Bosco Logistics dan Prima Food Solutions.
Seperti disampaikan oleh Januar Robin Stanley, CCO Prima Food Solutions -PT. Inti Prima Rasa, alasan memilih MGM Bosco Logistics sebagai partner bisnis adalah karena reputasi perusahaan ini sebagai salah satu perusahaan logistik terbaik di Indonesia, sehingga Prima Food Solutions percaya di bawah kendali bersama MGM Bosco Logistics, proses pendistribusian produk-produk kami akan berjalan semakin optimal.
Selain itu MGM Bosco Logistics juga memiliki banyak warehouse di kota-kota besar di seluruh Inonesia. Tentunya kondisi ini memiliki nilai tambah tersendiri bagi Prima Food Solutions. “Kami jadi memiliki kesempatan luas untuk bisa menjangkau lebih banyak kota-kota besar di Indonesia, di luar Jabodetabek. Jadi dimana kota yang ada warehousenya Bosco, maka produk-produk dari Prima Food juga bisa menjangkau ke sana,” tukas Januar Robin Stanley, sambil menyebutkan kota-kota besar tersebut adalah Surabaya, Bandung dan Medan.
Dengan menjalin kerjasama terkait proses distribusi produk bersama MGM Bosco Logistics, maka pihak Prima Food Solutions berharap mereka akan bisa lebih fokus untuk pengembangan produk dan manufaktur. “Karena bisnis kami di frozen food, maka kami akan membangun sebuah digital system untuk melacak dan memonitor suhu setiap mobil dengan detail. Karena masalah suhu itu sangat penting. Kami juga sedang membangun sebuah aplikasi yang memungkinkan kami memprediksi permintaan sehingga bisa lebih efisien,” jelas Robin.
Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan HoReCa (Hotel Restaurant dan Cafe) diluar Pulau Jawa dan menjangkau 100 kota bersama MGM Bosco Logistics.
Sekilas Tentang Prima Food Solutions
Berdiri sejak 1996, Prima Food Solutions adalah perusahaan pertama yang mengedepankan metode baking dengan Ready-to-Eat (RTE) dan Ready-to-Prove (RTP) di Indonesia. Metode ini adalah pilihan efektif bagi para mitra, untuk menjalankan operasional bisnis sesuai dengan kebutuhannya.
Setiap harinya, Prima Food Solutions memproses lebih dari 350 Stock Keeping Unit (SKU) dan melayani pengantaran produk ke lebih dari 29 kota, dengan total lebih dari 800 outlet pelanggan di Indonesia. Pabriknya dilengkapi dengan alat-alat dan teknologi terkini yang akan memastikan seluruh proses kerja kami efektif dan efisien.
Prima Food Solutions, sebagai RTE & RTP Bakery Manufacturer pertama di Indonesia yang telah mengantongi sertifikasi Food Safety System Certification atau FSSC 22000, memastikan bahwa seluruh proses produksi dan operasional telah sesuai dengan standar internasional. Selain itu, kami telah tersertifikasi oleh Halal MUI, dan Badan POM Indonesia. 
Prima Food Solutions juga memiliki beberapa unit retail, seperti Delico Café dan Ayam Chickro, dengan puluhan outlet yang tersebar di wilayah Jakarta, dan akan secepatnya hadir di kota lain di Indonesia. Dengn hadirnya unit-unit retail ini, Prima Food Solutions ingin terus memberikan warna dan citarasa di dunia kuliner tanah air.  (ANP)