Program Internasional Internship, Kalbis Institute Kirim Mahasiswa Magang Ke UEA

AKM • Thursday, 23 Jun 2022 - 07:57 WIB

Jakarta - Mendapatkan pendidikan di luar negri menjadi harapan warga Indonesia. Pendidikan ini menjadi langakah dalam upaya peningkatan kualitas pengalaman dan ilmu di bidang akademik.

Kalbis Institute menggelar acara pelepasan salah satu mahasiswa yang akan melaksanakan program magang di Dubai, Uni Emirat Arab melalui kerja sama dengan Bright.

Aqilah Salsabila, mahasiswa Program Studi Manajemen 2019 menjadi mahasiswi yang terpilih melalui berbagai program seleksi yang ketat untuk program magang ke Dubai tersebut.

Hal ini mencetak sejarah baru bagi Kalbis Institute karena telah berhasil memberangkatkan mahasiswanya untuk magang di perusahaan yang berada di luar negeri.

Di hari yang sama pimpinan Kalbis Institute mengadakan pertemuan singkat yang dilaksanakan di laboratorium business strategy bersama Aqilah.

Pertemuan ini dihadiri Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas, S.H., M.M., Ph.D (Cand); Wakil Rektor III Bidang Student Admission and Institutional Development Kalbis Institute, Budi Kurniawan, S.E., M.A., M.Ak., CMA.; serta Head of Brand Communication of Kalbis Institute, Raymond Christantyo. 

Raymond Christantyo mengatakan bahwa Aqillah Salsabila diterima untuk mengikuti program international internship alias magang internasional di The S Hotel Al Barsha Dubai dengan jangka waktu 11 bulan terhitung mulai Juli 2022.

"Saat ini Aqilah sedang mempersiapkan keberangkatannya dan tinggal menunggu visa untuk bisa internship di Dubai," ungkap Raymond Christantyo dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Selama di Dubai, kata dia, Aqillah juga akan mendapatkan fasilitas dari perusahaan meliputi residence card, asuransi kesehatan, dan tempat tinggal yang dapat dimanfaatkan Aqilah selama berada di Dubai.

Tidak hanya itu, setelah Aqilah menyelesaikan International Internship ini, dia juga akan mendapatkan completion certificate dari Bright dan Hotel (Letter of Recommendation / Learning outcome review).

Rektor beserta Wakil Rektor III serta semua yang hadir di pre-departure Aqilah Salsabila ke Dubai ini menyatakan turut berbahagia atas pencapaian yang diperoleh.

Selain berbincang soal kesiapan keberangkatan, para pimpinan Kalbis Institute juga menyampaikan pembekalan serta masukan untuk Aqilla yang dalam program magang ini secara langsung akan membawa nama Kalbis Institute di dunia internasional.

Melalui keberhasilannya dalam memberangkatkan mahasiswa untuk program magang di Dubai, Uni Emirat Arab, Kalbis Institute telah membuktikan keberanian dan kesiapannya dalam menanggapi berbagai bentuk tantangan sekalipun di level internasional.

Hal ini akan menjadi awal bagi Kalbis Institute untuk bisa mengirimkan kembali mahasiswanya untuk bisa Internship di berbagai perusahaan khususnya di luar negeri.