Hasil Rapimnas PKS, Syaikhu Ungkap Kriteria Capres Pilihan PKS

MUS • Tuesday, 21 Jun 2022 - 19:43 WIB

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengungkapkan kriteria calon Presiden yang akan diusung oleh PKS pada Pilpres 2024 setelah penyelenggaraan Rapimnas PKS di Hotel Syahid, Jakarta, Selasa, (21/06).

“Sebagai respons dari berbagai aspirasi dan usulan DPW PKS se Indonesia. PKS mengusulkan dengan kriteria calon yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik, berjiwa nasionalis dan religius, mendapatkan dukungan rakyat yang tinggi, memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, berkomitmen untuk menyatukan seluruh komponen anak bangsa, serta berkomitmen melayani rakyat,” ungkap Syaikhu dalam konferensi pers bersama media usai Rapimnas, Selasa (21/06/2022).

BACA JUGA: Elektabilitas Partai Perindo Melonjak Dalam Survei Kompas, Adi Prayitno: Lolos ke Senayan! 

Syaikhu mengatakan usulan nama yang masuk akan diberikan ke Majelis Syura.

“Dari DPP PKS mengusulkan nama-nama bakal Capres dan Cawapres kepada Majelis Syura PKS, baik dari kalangan internal maupun eksternal. Terkait dengan nama ini memang sudah menjadi ranahnya Ketua Majelis Syura,” ucap Syaikhu.

Ketua Bidang Polhukam DPP PKS Muzammil Yusuf menambahkan untuk saat ini nama belum dipublikasikan dan menunggu keputusan dari Majelis Syura.

“Adapun nama-namanya akan kami diserahkan ke Majelis Syura karena memang ranahnya Majelis Syura. Tetapi tokoh-tokoh itu saya kira sudah terekam di publik, namun siang hari ini nama-nama itu sementara belum diungkapkan ke publik,” imbuh Muzammil menguatkan.