Triathlon DKI Siapkan Atletnya Hadapi PON XXI 2024 Aceh-Sumut

FAZ • Monday, 20 Jun 2022 - 08:45 WIB

Jakarta – Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan para atletnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI 2024 di Aceh-Sumut yang akan datang.

Latihan perdana yang digelar di Felfest Sport Center UI ini diikuti para atlit dari berbagai klub. Hal ini disampaikan Ketua Umum FTI Provinsi DKI Jakarta Dedi Supriadi, Minggu (19/6/2022) di Depok, Jawa Barat.

“Latihan bersama ini juga sebagai upaya persiapan menuju Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dalam menghadapi PON XXI 2024 Sumut-Aceh,” ujarnya.

FTI juga berharap kegiatan ini dapat memberikan yang terbaik untuk olahraga tiga cabang yaitu renang, lari dan sepeda yang semakin popular didunia, dalam event-event yang akan digelar kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi memberikan arahan kepada atlet agar mempersiapkan diri untuk menghadapi event-event yang makin padat,.

"Utamanya agar kalian mempersiapkan diri untuk mendapatkan podium atau medali pada PON tahun 2023 di Aceh dan Sumut," kata Dedi yang juga anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS ini.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Manajer sekaligus Wakil Ketua Binpres FTI DKI Jakarta Noval Abuzar, Pelatih Sonny Kaunang dibantu oleh beberapa asisten pelatih dan 11 orang atlet yang akan bertanding di nomor Triathlon, Duathlon dan Aquathlon.