One Pride Fight Night 59 Akan Digelar di Tennis Indoor Senayan

ANP • Saturday, 18 Jun 2022 - 12:01 WIB

Jakarta -  One Pride MMA akan kembali hadir di Tennis Indoor Senayan pada hari Sabtu, 18 Juni 2022. One Pride MMA FN 59 “Comeback Stronger” akan kembali dibuka untuk para pecinta MMA yang ingin menyaksikan langsung. Penonton akan disajikan pertarungan terbaik dan keganasan fighter One Pride MMA beraksi di atas oktagon yang akan melakoni laga perbaikan peringkat hingga perebutan sabuk di kelas bantamweight, atomweight, dan strawweight.

Partai utama Fight Night 59 akan ada perebutan sabuk interim bantamweight antara petarung  kelahiran Prancis Mario Satya menghadapi petarung kelahiran Buton Alfiandi. Mario Satya atau juga disebut si Super Mario mempunyai catatan belum pernah terkalahkan pada 4 pertandingan sebelumnya. Sedangkan Alfiandi “The Cat” dengan bekal kick boxing nya dalam 8 pertandingan yang sudah ia jalani mampu memenangkan 6 pertandingan. Akankah Super Mario mampu menambahkan rekor kemenangan yang tak terkalahkan atau si The Cat mampu memecahkan telor tak terkalahkannya Super Mario.

Selanjutnya pertarungan sesama senior Ade Permana menghadapi Tristiyan pada pertandingan perbaikan kelas atomweight. Ade Permana sudah mengantongi 7 kali menang dan 1 kali kekalahan. Petarung asal kota Bandung ini pada pertandingan sebelumnya dikalahkan oleh Novan Kaunang sehingga mencoreng rekor kemenangan yang ia miliki dan melepas sabuk juara miliknya. Lawannya, yaitu Tristiyan dengan julukannya si Jidag Brebes juga menelan kekalahan pada Fight Night 40 saat menghadapi Solikhin. Dengan berbekal beladiri gulat si Jidag Brebes terus mengasah kunciannya untuk menghadapi Mentari Huasong.

Setelah itu akan ada contender fight di kelas bantamweight antara Yacub Christ dengan Andrey Pakaryanto. “The Machete” Yacub Christ merupakan petarung yang memiliki basic tinju dan mengandalkan teknik overhand right. Pada pertandingan sebelumnya di Fight Night 57, ia mampu memenangkannya di ronde pertama dengan teknik RNC. Sementara lawannya yaitu Andrey Pakaryanto mempunyai basic beladiri taekwondo dan boxing. Sama seperti Yacub pada pertandingan sebelumnya dia juga menumbangkan lawannya pada saat itu yaitu Yusuf Susilo pada ronde 1 dengan teknik RNC. 

Terakhir pada laga pembuka fight night 59 adalah pertarungan di kelas strawweight yang akan mempertemukan Ahmad Sopiyan dengan Brando Mamana. Ahmad Sopiyan fighter yang memiliki tinggi badan 171 cm perlu diwaspadai kekuatan strikingnya. Petarung kelahiran Banten ini mempunyai catatan 4 kali menang dan 3 kali kalah. Sedangkan lawannya yaitu Brando Mamana “Tiger Karo” petarung kawakan di One Pride MMA ini mempunyai pukulan yang sangat bertenaga. Petarung asal Tanah Karo ini telah mengantongi 8 kemenangan dari 12 pertandingan di One Pride MMA.

Selain dapat menyaksikan aksi para fighter berlaga di One Pride MMA, masyarakat yang hadir juga dapat menikmati keseruan One Pride Fair. Pengunjung bisa mengunjungi bazzar, meet and greet fighter dan kompetisi band yang dibuka mulai pukul 15.00 WIB. Datang dan saksikan One Pride Fight Night 59 secara GRATIS di Tennis Indoor Senayan, Jl Pintu I Senayan, Jakarta hari Sabtu, 18 Juni 2022. Tayangan One Pride MMA FN 59 juga bisa disaksikan di layar tvOne pukul 22.00 WIB.

One Pride MMA adalah promotor MMA terbesar di Indonesia menghadirkan lebih dari 400 petarung dari 50 klub yang tersebar di Indonesia. Untuk berita terbaru terkait One Pride MMA, silakan kunjungi www.onepride.net dan www.tvonenews.com, ikuti kami di Twitter @OnePrideTVOne, Instagram, Youtube, dan FB di @OnePrideIMMA. (ANP)