Ketua ISSI Sultra Apresiasi Event Bupati Kolut Open Race Championship 2022

MUS • Saturday, 18 Jun 2022 - 10:48 WIB

Lasusua - Kegiatan event "Bupati Kolut Open Race Championship 2022" resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kolaka Utara, H.Abbas, yang berlangsung di By Pass Kabupaten Kolaka Utara, Kota Lasusua, Sabtu (18/6/3022).

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara H. Sulkarnain Kadir dalam sepata katanya menyambut baik ivent Bupati Kolut Open Race Championship 2022, yang merupakan agenda pertama ISSI Sultra setelah Musyawarah Wilayah beberapa waktu lalu.

"Saya menyambut baik penyelenggaraan acara Bupati Kolut Open Race Championship 2022 ini, karena lewat event ini, kita bisa kemudian bisa mengukur kemampuan atlit-atlit kita yang berpartisipasi dan sekaligus memotivasi atlit lokal yang ada di kabupaten Kolaka Utara. Saya dengar tadi luar biasa pesertanya dari berbagai provinsi," ujar Sulkarnain.

Sulkarnain Kadir yang juga merupakan Wali Kota Kendari berharap kegiatan seperti ini akan menemukan bibit-bibit yang akan mengharumkan nama daerah dan membawa kebanggaan di daerah.

"Kami dari ISSI Sulawesi Tenggara mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, khususnya kepada bapak Bupati dan jajaran yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan ini, yang telah memberikan support luar biasa," ungkap Ketua ISSI Sultra.

Sementara itu, dalam sambutannya sekaligus membuka Iven "Bupati Kolut Open Race Championship 2022", Wakil Bupati Kolut menyampaikan permohonan maaf dari Bupati yang sedianya akan membuka kegiatan ini, karena masih ada di luar daerah.

"Insyaallah kegiatan ini diridhoi oleh Allah SWT, dan bermanfaat bagi daerah dan masyarakat yang kita cintai bersama, saya harapkan event ini bisa sukses seperti yang dikatakan pak Wali Kota Kendari, ini dimulai dari kolaka utara, setelah ivent ini nantinya bisa menciptakan atau menghadirkan atlit-atlit yang bisa mewakili daerah, bisa mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara, bahkan nasional dan internasional," ujar Abbas.

Tak lupa wakil Bupati Kolut ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport ivent ini, utamanya Ketua ISSI Sultra.

Kegiatan "Bupati Kolut Open Race Championship 2022" turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kolaka Utara, Forkopimda, OPD, atlit sepeda dari berbagai daerah, dan Pengurus ISSI Kolut serta tamu undangan lainnya.

Seperti diketahui, event "Bupati Kolut Open Race Championship 2022" merupakan event pertama sejak kepengurusan ISSI Kolut terbentuk. 

Kelas lomba yang dipertandingkan adalah Kelas Nasional ada Lima Kelas yakni Women junior open 17-18 Tahun, Men junior open 17-18 Tahun, Women elite open 19 tahun up, Men elite open 19 tahun up dan Men open amatir.

Sementara untuk tingkat lokal Kolaka utara ada 4 kelas yakni Lokal kolaka utara SMA putra, Lokal kolaka Utara SMA Putri, Lokal Kolaka Utara SMP putra dan Lokal Kolaka Utara SMP Putri.

Untuk lintasan lomba sekitar 3,8 Kilo Meter dalam satu putaran. (HenQ)