GKBRAA Paku Alam X Ajak Orang Tua dan Guru di Yogyakarta Hidup Sehat Kreatif

MUS • Wednesday, 15 Jun 2022 - 18:38 WIB

Yogyakarta - Mewakili Ketua Penggerak PKK DI Yogyakarta, GKR Hemas, Wakil Ketua 1 TP PKK DIY, GKBRAA Paku Alam X, mengutarakan dukungannya terhadap program GEN AKTIF.

“Bentuk rasa cinta kita sebagai ibu dapat berwujud berbagai hal. Salah satunya adalah dengan menjadi sahabat dan supporter yang baik bagi anak-anak kita. Saya mendukung program GEN AKTIF yang tidak hanya memberikan pelatihan kepada remaja, tapi juga kepada orang tua dan guru, sehingga memiliki kiat-kiat menjadi support system yang baik bagi anak,” serunya.

Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DI Yogyakarta, perluasan program yang berlangsung pada Mei hingga Juni di provinsi DI Yogyakarta ini telah menjangkau sekitar 370 siswa SMP dan SMA, lebih dari 110 tenaga pendidik, dan 250 orang tua.

“Saya percaya para remaja di Indonesia pada dasarnya membutuhkan lingkungan yang dapat memberikan dukungan dalam meraih cita-citanya. Tidak hanya dukungan di bidang pendidikan saja, tapi kita sebagai orang tua, harus bisa memahami kebutuhan mereka sehari-hari agar anak-anak kita tidak terjerumus kepada perilaku negatif, seperti kebiasaan merokok,” ujar CEO dan Founder BenihBaik.com, Andy F. Noya.

Selain hal itu, program GEN AKTIF juga fokus untuk mengedukasi anak-anak dan remaja Indonesia untuk menjauhi aktivitas merokok diantaranya dengan memanfaatkan media sosial. Permasalahan merokok di kalangan remaja, khususnya anak-anak di bawah umur 18 tahun, menjadi perhatian utama. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama semua pihak, mulai dari orang tua hingga guru, untuk mengatasi masalah tersebut.

Melalui berbagai kegiatan positif yang ditanamkan, diharapkan dapat menghasilkan perubahan yang baik, berkelanjutan, dan berjangka panjang bagi Indonesia. Semua pihak dapat memberikan dukungan dan berpartisipasi demi generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat, dan berdaya saing. (Ron)