Hari Ini Operasi Patuh Toba 2022 Dimulai, Patuhi Aturan Berlalu Lintas

MUS • Monday, 13 Jun 2022 - 16:11 WIB

Medan - Hari ini, Senin (13/6/2022) Operasi Patuh Toba 2022 dimulai. Pengendara diharapkan mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

Pagi tadi, personel Sat Lantas Polrestabes Medan mengingatkan pengendara motor roda dua atau pun roda empat dengan membagikan stiker dimulainya Operasi Patuh Toba 2022 di sekitaran Jalan Sudirman dan Jalan Zainul Arifin.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, Operasi Patuh Toba 2022 hari ini dimulai. Dia berharap dengan digelarnya operasi ini semua pengendara motor mematuhi aturan berlalu lintas.

"Operasi Patuh Toba 2022 dimulai hari ini dan berlangsung selama dua pekan ke depan. Tidak ada penegakkan hukum dengan tilang manual namun dilakukan dengan tilang elektronik statis dan tilang mobile. Tujuannya, untuk mengecek tertib berlalu lintas. Tertib berlalu lintas selamatkan anak bangsa," ujarnya.

Sementara pantauan di kawasan Jalan Sudirman dan Jalan Zainul Arifin, Ipda Abdul Malik Kasubnit I Kamsel Sat Lantas Polrestabes Medan dan sejumlah anggota lainnya terlihat memberhentikan mobil dan sepeda motor.

Setelah menghentikan kendaraan, Ipda Malik mengimbau agar mematuhi aturan lalu lintas dan memberikan stiker Operasi Patuh Toba 2022.

Begitu juga dengan personel Sat Lantas lainnya terlihat membagi-bagikan stiker Operasi Patuh Toba 2022. Tidak hanya itu, personel Sat Lantas Polrestabes Medan berkeliling kota mengimbau masyarakat dengan pengeras suara bahwa Operasi Patuh Toba 2022 dimulai. (Har)