Tumbangkan Wakil China, Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022

ANP • Sunday, 12 Jun 2022 - 19:29 WIB

JAKARTA – Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2022 usai menang atas wakil China, Liang Weikeng/Wang Chang, di babak final. Kemenangan itu jelas amat berarti mengingat Indonesia menjadi tuan rumah di turnamen super 500 tersebut.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) sore WIB. Mampu menunjukan dominasinya, Faajar/Rian berhasil meraih kemenangan dengan straight game, 21-10, 21-17.

Fajar/Rian langsung mencoba untuk tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Pasangan ranking tujuh dunia itu pun mampu mendapatkan poin dari pola serangan cepat yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Liang/Wang.

Pasangan China tersebut terus berusaha untuk keluar dari tekanan, namun Fajar/Rian mampu memanfaatkan momentum untuk terus menyerang. Dengan dominasinya tersebut, Fajar/Rian pun berhasil unggul 11-3 di interval game pertama.

Setelah interval, Fajar/Rian kembali melanjutkan permainan agresifnya menghadapi Liang/Wang. Hasilnya, Fajar/Rian pun mampu memenangkan game pertama dengan skor 21-10 dalam waktu 12 menit.

Liang/Wang kini berusaha bangkit di game ketiga dengan mencoba menekan Fajar/Rian dengan pola serangan yang cepat. Meski terus ditekan, Fajar/Rian mampu menunjukan pertahanan solid yang sulit ditembus oleh Liang/Wang.

Namun Wang/Liang tidak mau menyerah dan kembali mampu berbalik unggul 8-6 usai memberikan tekanan bagi Fajar/Rian. Setelah cukup kesulitan, Fajar/Rian pun harus tertinggal 9-11 di interval game kedua.

 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

Setelah melakukan beberapa perubahan, Fajar/Rian berusaha untuk bangkit dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Hal tersebut pun membuat Liang/Wang kerap melakukan kesalahan.

Fajar/Rian pun mampu memanfaatkan situasi tersebut dengan baik untuk merebut poin di sisa pertandingan. Fajar/Rian pun sukses memastikan gelar juara usai berhasil menang 21-17 di game kedua. (ANP)