Tokoh Adat Bali Sampai Komunitas Kopi Deklarasikan Dukungan Untuk Gp Melalui Sahabat Ganjar

ANP • Sunday, 12 Jun 2022 - 16:44 WIB

BALI - Setelah sukses menyelenggarakan rangkaian kegiatan pada Sabtu (11/6). Kali ini, Sahabat Ganjar melaksanakan kegiatannya pada hari kedua di Pulau Dewata dengan menghadiri deklarasi yang dilakukan oleh Guru Yoga beserta Tokoh Adat Bali dan Komunitas Pecinta Kopi yang berada di Kabupaten Tabanan, Bali pada Minggu (12/6).

Langkah relawan Ganjar yang rutin melakukan kegiatan sosial disetiap minggunya dibuka dengan membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat kepada masyarakat di kawasan Kabupaten Tabanan.

Sebanyak 100 Paket sembako dikerahkan untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Selain itu, proses penginputan data penerima bantuan sudah menggunakan aplikasi digital yang dimiliki oleh Sahabat Ganjar.

Pada kesempatannya kali ini, Ketua DPW Bali, I Made Teja mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan Pasera pada Sabtu dan Minggu berjalan dengan lancar tanpa kendala.

"Kami bersama rekan DPW lainnya mengungkapkan rasa syukur, karena kegiatan berbagi sembako atau pasera di Gianyar dan Tabanan ini berlangsung dengan lancar," ungkap I Made Teja.

"Saya pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada rekan relawan yang dalam 2 hari ini sudah sepenuh hati melakukan kegiatan, terlebih untuk tujuan kita bersama yakni memenangkan Bapak Ganjar Pranowo pada Pilpres di 2024 mendatang," tambah I Made Teja.

Provinsi Bali ini memang menjadi salah satu tempat yang spesial, karena Rapat Kerja Nasional Sahabat Ganjar yang pertama dilaksanakan di Pulau yang menjadi daya tarik para wisatawan domestik dan mancanegara tersebut.

Setelah pembagian Pasera, kegiatan berlanjut pada deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Guru Yoga dan Tokoh Adat Bali yang berada di Kabupaten Gianyar.

Untuk yang belum tahu, Yoga adalah olahraga pada pernafasan, stretching, kelenturan, yang dianggap dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan stres. Selain itu, dipilihnya Yoga sebagai alternatif penyembuhan lantaran dipercaya menawarkan sebuah sensasi atau "keajaiban" pengobatan yang tidak didapat dalam pengobatan medis.

Ketua DPC Gianyar, Wayan Semana mengucapkan terima kasih kepada Guru Yoga dan Tokoh Adat yang berada di Gianyar karena dengan hati yang ikhlas, melalui Sahabat Ganjar, melakukan deklarasi dukungan untuk mengantarkan Bapak Ganjar Pranowo menuju RI 1.

"Seperti arti Yoga dalam Bahasa Sansekerta, kita melakukan penyatuan dengan sang pencipta. Kita berjuang dan berdoa bersama supaya Bapak Ganjar adalah sosok yang menjadi Presiden pada periode 2024-2029 mendatang," ucap Wayan Semana.

Selain itu, relawan Ganjar yang banyak mendapat dukungan dari berbagai golongan masyarakat ini. Hadir dalam Deklarasi Dukungan yang dilakukan oleh Komunitas Kopi yang berada di Tabanan.

Pada saat kegiatan, para relawan yang hadir juga diberikan kesempatan untuk melihat prosesi pembuatan dari biji kopi sampai menjadi bubuk.

Kegiatan deklarasi Komunitas Kopi ini, menjadi penutup rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Provinsi Bali. Sahabat Ganjar selalu bergerak disetiap minggunya, untuk membantu, berinovasi dan mengenalkan sosok Ganjar Pranowo diseluruh Indonesia. (ANP)