Breaking News: Jenazah Eril Tiba di Tanah Air!

MUS • Sunday, 12 Jun 2022 - 16:26 WIB

Jakarta - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, tiba di Tanah Air, Minggu (12/6/2022). Pesawat Qatar Airlines yang membawa jenazah tiba di bandara Soekarno-Hatta dan langsung ditangani para petugas yang sudah menunggu di landasan pacu. 

Peti jenazah kemudian dikeluarkan petugas dari dalam pesawat. Jenazah selanjutnya dibawa ke tempat kargo jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

BACA JUGA: Shalat jenazah Eril akan dipimpin langsung Ridwan Kamil

Setelah itu, jenazah melewati proses pendataan sebelum diserahterimakan ke pihak keluarga.

Petugas kepolisian kemudian akan mengawal iring-iringan rombongan jenazah dan keluarga Ridwan Kamil ke Bandung, Jawa Barat.

Proses administrasi serah terima dari Angkasa Pura kepada kekuarga diperkirakan akan berlangsung selama 30 hingga 40 menit ke depan.

Sejumlah pejabat, seperti menteri BUMN, Erick Thohir, Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha hingga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga terlihat hadir di lokasi. 

Sekadar informasi, setelah 13 hari pencarian, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss akhirnya ditemukan. Penemuan jenazah Eril dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA terhadap jenazah Eril yang ditemukan pada Rabu (8/9/2022) pagi waktu Swiss.

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad menyebut, penemuan bermula dari informasi kepolisian Bern bahwa ada penemuan jasad diduga Eril. Penemuan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.