Pengelola Bandara Soetta: Jenazah Eril Tiba Minggu Lusa Dengan Qatar Airlines

MUS • Friday, 10 Jun 2022 - 21:19 WIB

Tangerang - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) rencananya akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, pada Minggu (12/6/2022) mendatang.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi pun membenarkan akan hal ini.

"Jadi berdasarkan informasi yang kami peroleh, itu hari minggu tanggal 12 juni, menggunakan pesawat Qatar (Airlines) ya," ujarnya saat dihubungi, Jumat (10/6/2022).

Kemudian Holik menjelaskan bahwa pihak Bandara Soekarno Hatta nantinya juga turut menyiapkan akomodasi yang ditujukan untuk keluarga Ridwan Kamil serta jenazah Eril.

"Kita siapkan ambulans untuk bawa jenazahnya, kita siapkan di kargo," ungkapnya.

Diketahui selanjutnya bahwa kepulangan Eril ke Indonesia juga disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya.

"Diperkirakan hari Minggu tiba di Indonesia," paparnya, Jumat.

Wahyu menuturkan bila Ridwan Kamil dan jenazah akan tiba di Indonesia tidak melalui jalur khusus. Kendati demikian, dia masih belum bisa memastikan waktu kedatangan rombongan tiba di Indonesia.

"Iya betul seperti biasa saja. Menggunakan pesawat kargo gitu kan. (Nomor pesawat) nah itu belum terkonfirmasi. Untuk jamnya belum dapat konfirmasi, nanti diinformasikan. Karena belum dapat dari sana," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang mendapat kabar bahwa putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan oleh tim SAR dan Kepolisian Swiss, kembali terbang ke Swiss untuk menjemput jenazah Eril.

Dalam postingan Instagramnya, Ridwan Kamil menyebutkan jika sang buah hati akan tiba di tanah air pada Minggu (12/6/2022).

“Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin,” tulis Ridwan Kamil dalam postingannya, Kamis (9/6/2022)