Gelaran Formula E Jakarta Rampung, ini Kontribusi PT Jakkon

MUS • Wednesday, 8 Jun 2022 - 12:09 WIB

Jakarta – Setelah dua tahun tertunda, ajang Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) akhirnya rampung digelar pada akhir pekan lalu, 4 Juni 2022, di Jakarta E-Prix International Circuit (JEIC), Ancol, Jakarta Utara.

Formula E merupakan balap mobil listrik yang telah diselenggarakan dari 2014 lalu. Sama seperti balap lainnya yang ada di bawah naungan Fédération Internationale de l’Automobile (FIA), Formula E juga digelar di sejumlah negara. Tahun ini Jakarta menjadi tuan rumah kesembilan Formula E 2022 setelah Berlin, Jerman. 

Dibalik itu semua, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) merupakan BUMD yang ditunjuk Pemprov DKI Jakarta menjadi penyelengggara Formula E. PT Jakarta Konsultindo selaku anak perusahaan dari PT Jakarta Propertindo turut berperan aktif di dalam gelaran tersebut. 

Antara lain dengan menghadirkan 2 mobile mushala di kawasan Ancol yang merupakan pintu masuk menuju Formula E Jakarta, berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Sekolah Relawan.  

Inisiatif ini diambil dengan melihat tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan secara langsung event balap mobil kelas internasional tersebut, yang menimbulkan kekhawatiran kurangnya sarana tempat ibadah, khususnya bagi masyarakat yang beragama Islam.

‘Menjadi pilihan kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki pengalaman lebih banyak di dunia kemanusiaan. Kami juga sadar bahwa belum banyak relawan yang memiliki keterampilan dan kapasitas yang mumpuni, baik secara teknis maupun wawasan yang memadai saat melakukan aksi sosial kemanusiaan, maupun pemberdayaan masyarakat’, ujar Hani Sumarno selaku Direktur dari PT Jakarta Konsultindo dalam keterangan resminya, Selasa (7/6/2022).

Kerjasama dengan Rumah Zakat dan Sekolah Relawan diwujudkan dengan menghadirkan mobil mushala di lokasi yang sangat strategis dan sangat dibutuhkan masyarakat yang berkunjung ke gelaran Formula E Jakarta melalui kawasan Ancol.

Selanjutnya, Hani juga mengajak kepada masyarakat agar turut serta mendukung aksi-aksi kepedulian lainnya yang diinisiasi oleh Jakkon terkait kemanusiaan, lingkungan hidup dan hal lainnya.