Ditanya Soal Isu Reshuffle 15 Juni, ini Jawab Mensesneg 

MUS • Monday, 6 Jun 2022 - 22:40 WIB

Jakarta - Kabar reshuffle atau kocok ulang kabinet kembali berembus. Teranyar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada 15 Juni 2022.

Terkait hal itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan akan memberikan bocoran sedikit jika terjadi reshuffle.

“Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, (saya) bocorin dikit-dikit,” kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Pertimbangan mengenai perlunya reshuffle, Pratikno menjelaskan, saat ini ada banyak sekali permasalahan yang perlu ditangani dengan cepat, kondisi ekonomi global pun sangat dinamis. Juga masalah pandemi Covid-19 sehingga pemerintah harus sangat responsif, antisipatif, dan fokus kerja.

“Kita kan fokus ini banyak sekali permasalahan yang harus ditangani secara cepat. Ekonomi global. Sangat dinamis. Kita harus sangat responsif. Pandemi kita juga harus antisipatif. Jadi kita fokus kerja,” ucapnya.

Terkait perubahan portofolio kabinet, Praktikno menjawab tidak. “Oh enggak,” ucapnya.

Begitu juga soal Menteri Perdagangan (Mendag) yang akan diganti, Pratikno enggan menjawab. “Nanti ajalah,” tutur Pratikno.