Emak-Emak Militan Banten Deklarasikan Dukungan Kepada GP Melalui Sahabat Ganjar

ANP • Saturday, 4 Jun 2022 - 19:45 WIB

BANTEN - Sahabat Ganjar kembali mengunjungi tanah jawara atau Provinsi Banten pada Sabtu (4/6). Kali ini, kelompok "emak-emak militan" yang berada di Kota Cilegon memberikan dukungannya melalui Sahabat Ganjar untuk bapak Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPW Banten Hasan Basri.

Kegiatan di Kota Cilegon, Banten diawali dengan pembagian Pasera atau paket sembako rakyat. Kegiatan ini berlangsung di salah satu kawasan yang berada di Cilegon.

Para relawan, sangat cekatan menghampiri kediaman masyarakat yang diberikan paket sembako. Selain itu, kegiatan ini juga sudah didukung dengan aplikasi digital. Karena, relawan Sahabat Ganjar sudah memiliki teknologi yang mempermudah para relawan dalam proses pendataan.
Selain sembako, relawan Ganjar yang tersebar di 34 provinsi ini menempelkan stiker disetiap penerima bantuan serta memberikan kalender untuk masyarakat.
Hasan mengungkapkan, kegiatan sosial yang dilakukannya ini untuk membantu sesama, tidak ada niatan lain selain membantu masyarakat.

"Kita datang ke Cilegon ini untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, maka dari itu kita pilih daerah ini," ucap Hasan.

Setelah Pasera, relawan Ganjar yang penuh dengan inovasi juga mengunjungi komunitas emak-emak yang berada di Kota Cilegon. Para emak-emak tersebut melakukan deklarasi dukungan untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. 

Kekompakan emak-emak tidak perlu diragukan lagi. Karena, banyak yang menyebutkan bahwa kaum wanita adalah kaum yang selalu benar.

Hal tersebut disebutkan langsung oleh Hasan Basri. Dirinya juga menambahkan, emak-emak ini memiliki pengaruh besar disetiap keluarganya masing-masing.

"Emak-emak ini merupakan sosok sentral dalam keluarga, jelas kita harapkan setelah kegiatan ini. Bisa menyebarkan kepada keluarganya masing-masing tentang sosok Ganjar Pranowo," ucap Hasan.

Selain deklarasi dukungan yang dilakukan emak-emak, terdapat bazar murah yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar. Terdapat 1000 paket minyak dan doorprize lainnya untuk memeriahkan deklarasi yang dilakukan emak-emak.

Sementara itu Turnamen Offline SAGA Esports minggu ke-13 dilaksanakan oleh para relawan di MGW Sport Kabupaten Malang,  Jawa Timur.

Bram Roker Satriya Dewa yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Malang menyampaikan bahwa Sahabat Ganjar akan terus konsiten memberikan wadah kepada generasi muda yang berada di Kabupaten Malang.

"Sebagai relawan kita harus mengikuti perkembangan, maka dari itu dengan mengadakan Turnamen Mobile Legends untuk melakukan pengenalan kepada generasi muda," pungkas Bram Roker Satriya Dewa. (ANP)