Formula E Harumkan dan Tingkatkan Citra Indonesia di Mata Dunia

AKM • Friday, 3 Jun 2022 - 16:58 WIB

 

Jakarta- Indonesia pada besok Sabtu (4/6) akan menggelar even dunia Formula E Prix di kawasan Ancol Jakarta. Banyak pihak yang memberikan apreasiasi atas penyelenggaraan Formula E yang dikenal dengan menggunakan mobil ramah lingkungan atau tenaga listrik.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah- DPD Ri dapil Jakarta Fahira Idris, menyatakan dirinya sangat mendukung acara formula E di jakarta. Menurutnya Fotmula akan meningkat citra Indonesia di mata dunia.

“Sangat mendukung, Citra indonesia bisa diangkat dari jakarta melalui acara Formula E,” ujarnya kepada MNCTrijaya.com, Jakarta, Jum’at (3/6).

Fahira menegaskan acara formula E ini bukan ego dari Jakarta aja tapi acara ini acara Indonesia.

“Kita tidak melihat jakarta. Tapi indonesia bisa terangkat dan Formula E bukan Ego sentral Jalarta tapi Indoensia,” tegas Fahira.

Untuk sponsor minuman keras, Fahira mengungkapkan Merk minuman Heineken tidak melakukan kontrak dengan jakarta. Tapi kepanitian sudah sepakat tidak jual minuman keras di event Formula E indonesia termasuk perayaan kemenangan.

“Sudah deal tidak ada penjualan Miras dan pembukaaam sampange serta penampakan produknya,” ungkapnya.

Fahira memgharapkan even Internasional dari Formula E memiliki dampak positif bagi Indonesia.

 “UMKM dapat bergerak, mengangkat nama Indonesia serta sekaligus meningkatkan jumlah wosatawan dari dunia  ke Indonesia,” tandasnya.