Stafsus Presiden Billy Mambrasar Puji Unilever Indonesia

ANP • Thursday, 2 Jun 2022 - 15:17 WIB

Jakarta – Staff Khusus Presiden RI Billy Mambrasar pada Rabu (2/ 6/ 2022) hadir secara virtual pada kegiatan webinar #kItabicaRA yang diadakan oleh Unilever Indonesia. Webinar yang ditujukan untuk kalangan internal Unilever Indonesia tersebut menghadirkan Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti dan Staff Khusus Presiden RI Billy Mambrasar sebagai Narasumber dan Head of Communication Unilever Indonesia Kristy Nelwan sebagai moderator. Webinar tersebut diikuti dengan antusias oleh 625 karyawan Unilever Indonesia.

Acara  talkshow  dengan durasi 90 menit ini, digelar Uniler Indonesia untuk para karyawan, dengan Tajuk: “Bertahan dalam perubahan”, dengan tujuan, membuka perspektif karyawan dari peruahaan ini, agar dapat menyesuaikan diri, konsisten, dan tetap kreatif di tengah-tengah perubahan. Acara ini diinisiasi oleh Ira Noviarti sebagai wadah para karyawan untuk dapat berdiskusi langsung dengan pimpinan tertinggi Unilever Indonesia tersebut.

Di awal pembukaan acara, Billy Mambrasar menyampaikan langsung kepada Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti bahwa ia kagum dengan nilai sustainability atau keberlanjutan yang selalu diaplikasikan oleh Unilever Indonesia. 

“Terima kasih untuk Unilever Indonesia, khususnya Ibu Ira Noviarti dan jajaran BOD yang telah mengundang saya pada kegiatan #kItabicaRA ini. Sebagai Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia, saya memberikan apresiasi atas nilai perusahaan Unilever Indonesia yang tetap konsisten menjaga azas keberlanjutan dunia. Hal inilah yang menurut saya membuat Unilever menjadi perusahaan yang bertahan selama puluhan tahun.” Ungkap Billy Mambrasar.

Dalam paparannya, Billy Mambrasar menyampaikan strategi Presiden Joko Widodo dalam rangka mencapai strategi keberlanjutan Indonesia, sambil terus mengejar kemajuan pembangunan. Salah satu strateginya adalah dengan dikeluarkannya Perpres No.59 Tahun 2017, tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang merumuskan arahan rencana aksi. Peran serta sektor swasta, sangat penting, dan Pemerintah Pusat mengapresiasi keterlibatan Unilever dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia sejauh ini.

Billy juga memberikan apresiasi atas pencapaian Ira Noviarti sebagai Presiden Direktur Unilever Indonesia. “Ibu Ira adalah sosok perempuan ke dua dalam sejarah Unilever Indonesia yang memegang jabatan penting. Ini memperlihatkan bahwa Ibu Ira sendiri mampu berinovasi dan menerapkan nilai-nilai baik pada dirinya sehingga mampu menjadi pemimpin. Pasti tidak sedikit rintangan yang dihadapi oleh Ibu Ira, tetapi beliau mampu menghadapinya, tentunya karena adanya daya tahan yang kuat ketika menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi. Ujar putera asli Papua tersebut. 

Billy menutup acara webinar, sembari mengakhiri paparannya, dengan menjelaskan strategi menghadapi perubahan yang terus menerus.  

“Mengutip dari Heraclitus, bahwa hal yang selalu akan terjadi adalah perubahan. The only thing that constant in life is change. Hal-hal yang saya telah sampaikan tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan kita yang pastinya akan ditemukan dengan banyak perubahan dan kita harus adaptif dalam menyikapi perubahan tersebut.” Tutup Billy di akhir acara. (ANP)