Raih 5 Kali WTP, PKS DKI: Gubernur Anies Mengawali dan Mengakhiri Amanah Dengan Baik

FAZ • Tuesday, 31 May 2022 - 17:23 WIB

Jakarta – Pecahnya rekor predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI 5 kali berturut-turut mendapatkan apresiasi dari partai pengusungnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin mengatakan kinerja Pemprov DKI Jakarta dibawah komando Gubernur Anies Baswedan ini sangat membanggakan, mengawali dan mengakhiri amanah dengan baik.

“Ini prestasi luar biasa, semoga 5 kali ini dapat dicapai seterusnya,” ujar Khoirudin yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/5/2022) di Kawasan Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Khoirudin juga mendukung, tulisan di spanduk yang betebaran di arena sidang paripurna DPRD DKI antara lain ‘WTP Budaya Kita’ dan ‘Jakarta WTP Ke-5 dan 5eterusnya’ ini menjadi penyemangat pemimpin selanjutnya.

“Budaya WTP ini harus diteruskan, Pak Anies boleh pergi, tapi warisannya harus dilanjutkan, karena DKI wajah Indonesia dan dunia,” sambung Khoirudin yang duduk di Komisi C yang membidangi keuangan daerah.

“Dan ini betul-betul menunjukan tata Kelola pemerintahan dan keuangan daerah Pemprov DKI sangat baik,” pungkasnya.

Diketahui, dilansir dari web resmi bpkp.go.id, pemberian opini merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, disamping pemberian rekomendasi lainnya. Laporan keuangan yang disusun oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah merupakan media akuntabilitas keuangan yang disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).