Siapkan Kemenangan di Pemilu 2024, Partai Perindo Gelar Pelatihan Jubir di Seluruh Indonesia

MUS • Monday, 30 May 2022 - 19:17 WIB

Jakarta - Menjelang Pemilu 2024, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mulai memanaskan mesin politiknya. Upaya ini dilakukan dalam rangka memenangi kontestasi Pemilu 2024.

Langkah awal pemanasan mesin politik tersebut, diwujudkan Partai Perindo dengan menggelar pelatihan juru bicara (jubir) di seluruh Indonesia yang dimulai di DPW Partai Perindo Jawa Barat. Kegiatan tersebut juga menjadi strategi awal Partai Perindo untuk menyongsong kemenangan di ajang Pemilu 2024. 

"Pelaksanaan Pemilu 2024 memang masih dua tahun lagi, namun bagi partai politik, dua tahun merupakan waktu yang singkat. Partai Perindo sudah mulai bergerak untuk memanaskan mesin partainya," ujar Ketua DPP Bidang Politik dan Kebijakan Publik Partai Perindo, Heri Budianto dalam kegiatan pelatihan jubir di Auditorium Kantor DPW Partai Perindo Jawa Barat, Jalan Cipaganti Nomor 75, Kota Bandung, Senin (30/5/2022). 

Heri yang juga Jubir Nasional Partai Perindo itu menjelaskan, Jawa Barat sebagai provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia dipilih oleh DPP Partai Perindo sebagai provinsi pertama yang melaksanakan kegiatan pelatihan jubir.

"Tentu diharapkan nanti lahir para juru bicara yang akan menyampaikan visi, program dan garis perjuangan Partai Perindo pada masyarakat," ucapnya. 

Selain itu, kata dia para jubir juga diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat dan peka terhadap persoalan-persoalan masyarakat serta mampu mengritisi kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan masyarakat. 

"Sehingga, apa yang diperjuangkan oleh Partai Perindo nanti dapat diketahui oleh masyarakat luas," katanya. 

Pelatihan jubir Partai Perindo di Jawa Barat ini menghadirkan beberapa pemateri dari internal DPP maupun eksternal. Di antaranya Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang merupakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Pemilu.

Kemudian, Tama Satrya Langkun Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM sekligus Jubir Nasional DPP Partai Perindo, Ike Julies Tiati selaku Head of Media Center DPP Partai Perindo sekaligus Jubir Nasional DPP Partai Perindo.

Selanjutnya, Febrianto Setiawan selaku praktisi media sosial @allgood.creative dan diikuti oleh 30 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. 

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat, HM Ferrari Nurrachadian mengapresiasi kegiatan pelatihan jubir yang diselenggarakan DPP Partai Perindo di Auditorium Kantor Partai Perindo Jawa Barat, Jalan Cipaganti Nomor 75, Kota Bandung, Senin (30/5/2022). 

Terlebih, kata dia Jawa Barat menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menggelar kegiatan tersebut. "Saya sangat mengapresiasi sekali gagasan pelatihan ini dari tim jubir nasional, sungguh luar biasa," ujar Ferrari dalam acara tersebut.

Dia menuturkan, menjadi suatu kebanggaan tersendiri, Jabar sebagai DPW pertama yang akan menerima ilmu dan pengetahuan terkait strategi menyongsong Pemilu 2024, media relation dan management public speaking serta media social langsung dari para pakar di bidangnya.

Menurutnya, pelatihan jubir sangat penting karena tata komunikasi yang baik disertai data riil akan membuat Partai Perindo semakin dikenal luas oleh masyarakat. 

"Mudah-mudahan, setelah adanya pelatihan ini, para lulusan di DPW dan DPD bisa memberikan informasi ke masyarakat di Jabar sampai ke pelosok desa, sehingga informasi dan arahan yang diberikan  oleh partai itu bisa sampai ke bawah," ucapnya.