Putranya Belum Ditemukan, Kang Emil dan Istri: Mohon Doa

MUS • Saturday, 28 May 2022 - 10:52 WIB

Bandung - Emmeril Khan Mumtadz yang merupakan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tertimpa musibah hanyut di sungai di Swiss. Ridwan Kamil dan istri akhirnya angkat suara terkait musibah yang menimpa anak sulungnya tersebut. 

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ika Mardiah, Ridwan Kamil bersama istri tercintanya itu menyampaikan pesan bahwa hingga Jumat (27/5/2022) pukul 21.00 WIB, Emmeril yang hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss tak kunjung ditemukan.

BACA JUGA: Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Tim SAR Terkendala Arus Kuat dan Air Keruh

Dalam pesan tersebut, Kang Emil, sapaan akrabnya juga menyampaikan pesan bahwa tim SAR Swiss masih melakukan pencarian. Kang Emil dan istri pun memohon doa, agar putranya segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat.

"Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian," tutur Ika dalam pesan yang disampaikan Kang Emil kepadanya, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Ika, Kang Emil pun menyampaikan pesan bahwa untuk informasi terkait perkembangan musibah yang menimpa anaknya dapat menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat.

"Terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari Bp/Ibu sekalian. Untuk informasi dapat menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat. Ridwan Kamil & Atalia Ridwan Kamil," kata Ridwan Kamil dalam pesan yang disampaikannya kepada Ika tersebut.

Diketahui, kabar mengejutkan datang dari Swiss. Anak sulung Ridwan Kamil dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern.

Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil membenarkan bahwa anak kakaknya yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril tersebut mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.

Elpi menuturkan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Saat kejadian, Ridwan Kamil sendiri sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian sempat dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi (hari ini)," ungkap Elpi dalam keterangan resminya, Jumat (27/6/2022).

Elpi pun menuturkan kronologi peristiwa tersebut. Sebelum hilang, kata Elpi, Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.