Usung Indonesia Inklusif, Diesel One Solidarity Gelar Halal Bihalal Dengan Forum Pemuda NTT

AKM • Thursday, 26 May 2022 - 20:35 WIB

Jakarta- Yayasan Diesel Utama Solidaritas di bawah naungan Diesel One Solidarity menggelar Halal Bihalal Forum Pemuda Cendana Wangi atau yang sering disebut Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur (FP NTT).

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mempererat, memperkuat, merawat serta menjunjung tinggi nilai toleransi antar agama, suku, dan daerah serta membangunan silahturahmi persaudaraan Pemuda - pemudi NTT Jabodetabek maupun sesama anak bangsa.

Mengusung Tema "Mewujudkan Indonesia yang Inklusif dan Berkelanjutan", acara ini membawa harapan agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang menerima perbedaan. Rencananya, program ini akan berlanjut guna mempertahankan nilai persatuan Indonesia dengan tidak membeda-bedakan suku bangsa, ras, dan agama.

Hadir dalam acara tersebut, Penasehat Forum Pemuda NTT sekaligus CEO Diesel One Group Dicky Yohanes, Corporate Secretary Diesel One Group Ayuningtyas Widari Ramdhaniar, Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan sejumlah tokoh besar lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Penasehat Forum Pemuda NTT sekaligus CEO Diesel One Group Dicky Yohanes menuturkan, dari awal Diesel One Grup berdiri putra-putra NTT telah banyak berkontribusi. Dirinya, sangat dekat dengan orang-orang NTT.

"Sekarang, kita sudah bisa memberi, menyalurkan berkat. Saya percaya ketika kita dipercayakan Tuhan untuk hal-hal yang kecil, Tuhan akan mempercayakan lagi untuk hal-hal yang lebih besar," kata Dicky, dalam acara Halal Bihalal di GOR Matraman, Jakarta, Kamis (26/5).

Senada, Corporate Secretary Diesel One Group Ayuningtyas Widari Ramdhaniar menyatakan, tema acara ini sesuai dengan visi-misi Diesel One Group. "CSR dari grup perusahaan yang Pak Dicky pimpin, Pak Dicky menyalurkan berkatnya melalui yayasan dengan brand Diesel One Solidarity."

Diesel One Solidarity, kata wanita yang akrab disapa Tyas itu akan terus mendorong inklusivitas dalam berbagai bidang, baik itu kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Sebagai informasi, acara ini juga menjadi momen yang kian mempererat Dicky dengan putra-putra NTT. Di sela acara, Dicky yang sebetulnya merupakan putra Palembang dikukuhkan sebagai Dewan Kehormatan Pemuda NTT.

Selain halal bi halal, Acara ini juga membagikan santunan kepada 540 anak yatim piatu se-jabodetabek sebagai bentuk persaudaraan antar umat beragama.