Kini Jamaah Umrah Bisa Terbang Kembali Melalui Bandara Kualanamu Menuju Madinah

MUS • Tuesday, 24 May 2022 - 12:04 WIB

Deli Serdang - Bandara Internasional Kualanamu kembali melayani penerbangan langsung dari Kualanamu ke Arab Saudi untuk jamaah umrah, setelah beberapa tahun belakangan sempat ditutup dikarenakan Pandemi Covid-19. 

Pada hari Selasa, tanggal 24 Mei 2022 pukul 09.30 WIB Jamaah umrah diberangkatkan dengan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 1112  menggunakan pesawat Airbus 333 sebanyak 424 penumpang.

Kegiatan penerbangan perdana umroh ini dihadiri oleh Musa Rajekshah Wakil Gubernur Sumatera Utara, Harun Mustafa Nasution Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Yusron Fauzi Senior Manager of Airport Maintenance PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu, Agustono Kepala Otoritas Bandara Wilayah II, dan seluruh stakeholder Bandara Internasional Kualanamu turut memeriahkan dan menyambut hangat kegiatan yang berlangsung di Gate 2 Terminal Bandara Internasional Kualanamu. 

Calon jamaah umroh wajib memenuhi persyaratan dokumen kesehatan yang akan diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan wajib memiliki International Certificate Vaccination (ICV) Meningitis serta Sertifikat Vaksin Covid-19 dosis II.

Bandara Internasional Kualanamu akan terus memastikan setiap proses operasional keberangkatan bagi seluruh jamaah umroh berjalan dengan lancar dan melaksanakan implementasi protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi mewujudkan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat bagi seluruh jamaah umroh.

Dengan kembali beroperasinya penerbangan langsung umroh menuju Madinah sangat disambut baik dan positif baik dari pengguna jasa dan seluruh stakeholder Bandara Internasional Kualanamu. Dengan terlaksananya kegiatan ini memberikan konektivitas mudah bagi calon jamaah umroh dari Sumatera Utara yang akan menunaikan ibadah umroh dan diharapkan kedepannya dapat beroperasi dengan lancar. (Har)