Sobat Erick Bersama Warga Balikpapan Deklarasikan Dukung ET Di 2024

ANP • Sunday, 22 May 2022 - 15:05 WIB

BALIKPAPAN - Sejumlah Warga Kota Balikpapan mendeklarasikan untuk sepakat ikut bersama Sobat Erick dalam mendukung Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk duduk di bangku kepemimpinan pada 2024 mendatang. Sobat Erick di Kota Balikpapan juga melakukan berbagai aksi dalam keseriusannya sebagai bentuk dukungan kepada Erick Thohir di 2024. Minggu (22/05).

Sobat Erick dalam aksinya memulai kegiatan dengan membagikan bantuan kepada warga sekitar di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan. Bantuan yang diberikan yakni berupa paket sembako yang berupa bahan-bahan pokok untuk keperluan memasak dirumah.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga sekitar dalam melewati masa transisi dari pandemi ke endemi ini. Semoga kegiatan kami ini dapat menjadi virus kebaikan bagi yang lainnya.” kata  Ketua DPC Sobat Erick Kota Balikpapan Raida.

Warga Kota Balikpapan juga mendeklarasikan dirinya untuk mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Presiden di 2024 nanti. Ibu Sukmawati salah-satu warga yang ikut berdeklarasi menilai Erick Thohir adalah sosok yang tegas dalam memimpin. Menurutnya Erick Thohir tidak hanya memikirkan kemajuan bangsa, tetapi juga memikirkan kesejahteraan masyarakat.

“Bapak Erick Thohir itu sangat peduli kepada bangsa dan masyarakat. Beliau memang sosok yang pantas untuk menjadi pemimpin di 2024. Untuk itu, kami warga Kota Balikpapan ikut bersama Sobat Erick sepakat mendukung beliau.” kata Ibu Sukma saat dimintai keterangan di sela-sela acara.

Lalu, ditempat yang berbeda Sobat Erick juga membantu Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar Pantai Melawai dengan memborong dagangannya dan dibagikan kepada masyarat sekitar yang melintas. Aksi tersebut, dilakukan Sobat Erick untuk mendukung pedagang-pedagang kecil yang masih jadi bagian dari UMKM.

Bapak Roni salah satu pedagang kaki lima mengaku sempat kaget dengan ada keramaian yang tiba-tiba datang ke tempat jualannya, yang ternyata untuk memborong dagangannya.

“Saya kaget, tiba-tiba ramai datang ke gerobak saya. Saya kira ada apa, ternyata alhamdulilah borongan saya diborong. Terima kasih tim Relawan Sobat Erick, semoga selalu sehat, dan semoga Bapak Erick dapat menjadi pemimpin yang amanah di 2024 nanti.” kata Roni.

Ketua DPW Kalimantan Timur Sobat Erick Sri Rohani yang akrab disapa Bunda menilai pedagang kecil juga mempunyai peran dalam menggerakan perekonomian di daerah. Maka dari itu, lanjut Bunda, kita harus mendukungnya dengan cara-cara seperti ini. (ANP)