Firestarter: Horor Fiksi Ilmiah dengan Tema Kekuatan Super

MUS • Wednesday, 18 May 2022 - 14:52 WIB

Genre: Horor, Fiksi Ilmiah, Thriller
Sutradara: Keith Thomas
Pemeran: Zac Efron, Ryan Kiera Armstrong, Sydney Lemmon, Michael Greyeyes
Durasi: 94 Menit
Mulai Tayang: 18 Mei 2022

Stephen King telah menciptakan banyak karakter dengan kemampuan psikis yang istimewa, seperti Carrie White dalam novel karyanya berjudul Carrie. Tak terkecuali pada Firestarter, Stephen King menciptakan sebuah keluarga kecil yang memiliki kemampuan spesial karena sebuah percobaan ilmiah pada masa lalu.

Zac Efron berperan sebagai Andy McGee, memiliki kemampuan pengendalian pikiran menikahi Vicky (Sydney Lemmon) yang juga memiliki kekuatan spesial untuk mengendalikan benda dengan pikirannya tanpa menyentuh. 

Mereka memiliki seorang putri, Charlie (Ryan Kiera Armstrong) yang terlahir dengan kemampuan membuat serta mengendalikan api (pyrokinesis) secara alami.

Mereka hidup dengan penuh kekhawatiran akan pengejaran yang dilakukan sekelompok peneliti yang ingin mengetahui kekuatan yang Charlie miliki. Dalam pengejaran, Vicky meninggal dan Charlie yang masih remaja penuh dengan emosi untuk membalas dendam atas kematian ibunya. 

Konflik yang ditunjukkan dalam film terkesan sederhana namun spesial, karena tokoh utama diperankan oleh gadis remaja labil yang memiliki emosi tak stabil.

Charlie digambarkan sebagai gadis yang tertutup di sekolahnya, menerima perlakuan tidak menyenangkan dari teman-teman di kelasnya hingga ia tidak bisa mengendalikan emosi untuk mengontrol kekuatannya dan menimbulkan kebakaran di sekolah.

Kejadian inilah yang membuat keberadaan keluarga super itu terendus. Kelompok peneliti menyewa agen yang juga memiliki kekuatan spesial untuk menangkap Charlie hidup-hidup untuk dijadikan objek penelitian.

Perjuangan Charlie dan ayahnya setelah ibunya meninggal digambarkan sangat apik dalam film. Ada satu adegan saat Charlie seorang diri berusaha bertahan hidup di dalam hutan karena ayahnya berhasil ditangkap. Adegan ini menunjukkan bagaimana karakter Charlie sebagai remaja mulai berkembang hingga mau berjuang menyelamatkan ayahnya dengan mendatangi markas tempat ayahnya disekap.

Jika anda penasaran bagaimana perjuangan Charlie melawan sekelompok peneliti yang ingin menjadikannya objek penelitian, maka temukan jawabannya dalam Firestarter yang akan tayang di bioskop tanah air pada 18 Mei 2022. (AYN)