Kehadiran Erick Thohir di Milad ESQ Mendapat Apresiasi dari Kelompok Milenial

ANP • Tuesday, 17 May 2022 - 15:57 WIB

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir secara langsung dalam acara Milad ESQ Ke-22 secara langsung di Ruang Granada Menara 165.

Kehadiran Erick pada acara itu, dinilai baik oleh Taufik selaku Koordinator Hubungan Antar Lembaga (HAL). Menurut Taufik, kehadiran Erick merupakan bentuk apresiasi terhadap ESQ yang berhasil menjadi pondasi bagi bangsa Indonesia ke depan.

“Alasan utama Pak Erick datang pada acara Milad ESQ ini, disebabkan MSQ telah banyak dan berhasil menjadi pondasi bangsa ini,” papar Taufik saat memberikan keterangan pada, Selasa (17/5).

Taufik mencatat, saran yang diberikan oleh Erick untuk mengedepankan perihal akhlak dalam bersikap sangat penting diperhatikan, termasuk ESQ.

“Kita tahu bahwa Pak Erick mengedepankan akhlak dalam segala hal. Di situlah kita harus bersepakat bahwa akhlak akan mentransformasi kebangsaan kita menjadi lebih baik dan maju,” tambahnya.

Sejalan dengan Erick, Taufik menilai ESQ sejak awal yakin dan percaya pada Visi Indonesia Emas yang kemudian menyebar di kalangan alumni.


“ESQ ia ini akan terus berkembang, sepanjang ia terus yakin dan percaya pada visi Indonesia 2024 maka harapan besar dari alumni-alumninya untuk menyongsong tahun tersebut haruslah aktif,” imbuhnya,

Meski demikian, Taufik mencatat bahwa ESQ tak harus teberburu-buru untuk dapat mewujudkan impiannya sesegera mungkin dan harus bertahap.

“Tahapannya sangat panjang, yaitu Indonesia Emas Berkarakter 2020, Indonesia Emas Sejahtera 2030, Indonesia Emas Adi Daya 2045. Dan dalam momentum Milad ESQ ke-22, ESQ yakin dan percaya akan visi Indonesia sebagai atap dunia 2085, maka saya kira tak perlu terberburu-buru dan terbuai kata,” pungkasnya. (ANP)