Sepakbola Sea Games: Kalahkan Laos 1-0, Thailand Tantang Timnas Indonesia U-23 di Semifinal!

MUS • Monday, 16 May 2022 - 21:56 WIB

Nam Dinh - Timnas Thailand U-23 melawan Timnas Laos U-23 di partai pamungkas Grup B SEA Games 2021. Pertandingan itu berlangsung di Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022), malam WIB.

Pertandingan berjalan cukup sengit meski Thailand lebih diunggulkan. Pada akhirnya, Gajah Perang Muda hanya menang tipis 1-0.

Namun, itu cukup untuk menjadikan Thailand sebagai juara Grup B dengan koleksi sembilan poin. Thailand akan menantang Timnas Indonesia U-23 di semifinal.

Ketika pertandingan dimulai, Thailand mampu mendominasi pertandingan. Mereka mendapat sejumlah peluang untuk unggul, namun belum bisa dimaksimalkan dengan maksimal.

Akhirnya Thailand berhasil memimpin pada menit ke-19. Bek Laos, At Viengkham, membuat gol bunuh diri. Bermaksud untuk menghalau bola, dia justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Kejadian itu pun membuat para pemain Thailand makin bersemangat. Mereka berusaha memberikan ancaman, namun serangan yang dibangun belum bisa diselesaikan dengan baik.

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, Laos tampak bermain lebih menyerang. Namun, mereka belum bisa menembus pertahanan Thailand yang bisa menjaga keunggulan hingga paruh pertama berakhir.