Meriah! Apel Akbar Sahabat Ganjar Di Kabupaten Semarang Mengusung Konsep Festival Tarian Tradisional

ANP • Monday, 16 May 2022 - 11:49 WIB

SEMARANGTerdapat kegiatan unik, meriah dan menarik pada akhir pekan yakni “Apel Akbar Sahabat Ganjar” yang mengusung tema “SAGA Traditional Dance Festival Jawa Tengah 2022”. Kegiatan ini diselenggarakan di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (15/05).

Apel Akbar Sahabat Ganjar ini berlangsung sangat meriah, dimana kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Parikesit Sosrodihardjo selaku Ketua, dengan menghadirkan lebih dari 1000 orang simpatisan Sahabat Ganjar dan juga pelaku seni tari yang tersebar dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah dan terkhusus Kabupaten Semarang.

Kegiatan Apel Akbar kali ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk melestarikan seni tari Jawa Tengah dan juga silaturahmi Halal Bihalal usai hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, serta deklarasi pelaku seni tari se-Jawa Tengah dalam mendukung Ganjar Pranowo untuk pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Saya merasa bersyukur dan takjub melihat besarnya antusias dari para pelaku seni, warga, dan simpatisan yang hadir pada kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar Kali ini. Kegiatan ini kami selenggarakan dengan konsep festival tari tradisional untuk menarik minat masyarakat baik di Jawa Tengah ataupun pendatang untuk melihat langsung indah dan beragamnya budaya tari di daerah kami. Semoga ajang ini yang telah kita laksanakan dapat berdampak baik dalam mengapresiasi pelaku seni tari serta mendukung bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang” ujar Parikesit Sosrodihardjo.

Dalam Apel Akbar Sahabat Ganjar ini menampilkan tarian-tarian tradisional diantaranya Tari Semarangan, Tari Satrio Bagus, Jaran Kepang, Bambu Gila, Njengat Semarangan, dan banyak tari lainnya. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar yaitu Kyai Haji Nahib Sodiq, yang memberi sambutan dan semangat bagi para masyarakat dan pelaku seni yang hadir.

Diakhir acara pada Apel Akbar Sahabat Ganjar ini juga semakin semarak dengan dilaksanakan deklarasi bersama dengan komunitas pelaku seni tari tradisional se-Jawa Tengah untuk mendukung Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden 2024 mendatang, hal ini dapat di lihat dengan banyaknya peserta yang melakukan aksi dukungan, serta dengan pendataan melalui aplikasi Sahabat Ganjar dan semaraknya aksi deklarasi tersebut.

Selain itu, untuk dukung potensi atlet pemain esports di Kabupaten Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sahabat Ganjar hadir dengan turnamen offline Mobile Legends Minggu ke-10.

M. Anshar selaku perwakilan DPC Kabupaten Banjarbaru menyambut baik adanya pelaksanaan turnamen dari Sahabat Ganjar ini. "Sahabat Ganjar yakin disetiap daerah ada bakat-bakat terpendam yang nantinya bisa menjadi atlit esports, karena itulah Sahabat Ganjar menggelar turnamen offline Mobile Legends," ujar M. Anshar.

Turnamen Mobile Legends yang dilaksanakan oleh Saga Esports ini rutin dilangsungkan setiap minggunya, dengan kuota 16 tim perwilayahnya yang memperebutkan total hadiah senilai 6 juta rupiah. (ANP)