Peringatan Hardiknas 2022 LLDIKTI Wilayah III Jakarta: Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar

MUS • Friday, 13 May 2022 - 11:41 WIB

Jakarta - Setiap tanggal 2 Mei, masyarakat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Aspek pendidikan begitu penting dan penetapan Hari Pendidikan Nasional merupakan sebuah momentum untuk terus menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh insan pendidikan di Indonesia. 

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkannya adalah dengan melaksanakan upacara bendera di Hardiknas. Upacara bendera dilakukan secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat karena di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung pada tahun 2022 ini. 

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Provinsi DKI Jakarta, sebagai satuan kerja yang membantu peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Jumat, 13 Mei 2022 melaksanakan upacara peringatan Hardiknas.

Tema Hardiknas yang diusung pada 2022 ini adalah "Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar". 

Kepala LLDikti Wilayah III, Paristiyanti Nurwardani, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam 2 tahun terakhir banyak tantangan yang dihadapi bersama. Hal ini juga menunjukan bahwa terutama insan pendidikan dapat cepat beradaptasi untuk bersama menuju pemulihan dan kebangkitan. 

“Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” tutur Paris.

Acara Hardiknas ditutup dengan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi 19 orang Pegawai dan Dosen di lingkungan LLDikti Wilayah III yang telah mengabdi 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu penerima penghargaan kehormatan Satyalancana Karya Satya. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan LLDikti Wilayah III dan menambah kebanggaan sebagai bagian dari korps Kemendikbudristek. Semoga dapat memotivasi kita semua untuk terus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, berdedikasi, berkomitmen, dan disiplin dalam bekerja,” pungkasnya. (Fan)