Sambut Anak Kedua, Jessica Iskandar Pilih Makuku Air Diapers Slim Newborn

ANP • Friday, 13 May 2022 - 11:32 WIB

Jakarta – Menantikan kehadiran sang buah hati selalu menjadi perjalanan yang mendebarkan bagi seorang ibu. Mulai dari awal kehamilan hingga detik-detik akhir menjelang kelahiran, setiap anak memiliki kisah berbeda dan ibu harus senantiasa bersiap baik fisik maupun mental. Selain itu, persiapan lain yang sangat penting adalah kebutuhan untuk bayi mulai dari pakaian, selimut, dan tentunya popok yang dapat menjaga kulit bayi tetap lembut, anti menggumpal, serta mencegah risiko ruam atau alergi.

Jessica Iskandar, aktris dan presenter yang baru saja melahirkan putra keduanya berbagi cerita perjalanan motherhoodnya, “Belajar dari pengalaman anak pertama, kali ini aku lebih siap dan menikmati menjadi ibu seutuhnya berkat dukungan penuh dari suami serta support system aku. Aku juga jauh lebih selektif dalam memilih kebutuhan pasca melahirkan untuk aku dan bayiku seperti contohnya pemilihan popok harus yang sudah terbukti kualitasnya dan memiliki fitur lengkap. Sejak kehamilan 8 bulan, aku sudah menjatuhkan pilihanku pada MAKUKU Air Diapers Slim karena merupakan popok pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi SAP yang diklaim mampu menyerap cairan lebih banyak dan memastikan kulit bayi tetap kering. Ini fitur penting apalagi bagi newborn karena kulitnya sangat sensitif.”

Jessica menambahkan, “Kini setelah ku coba sendiri keunggulan MAKUKU Air Diapers Slim Newborn benar-benar sangat membantuku merawat si kecil. Aku tidak perlu khawatir drama bayi rewel di malam hari karena popok bocor apalagi sampai kulit iritasi. Satu fitur yang menurutku sangat memperhatikan kebutuhan newborn adalah U-shape yaitu lekukan berbentuk huruf U di bagian depan yang melindungi tali pusar agar tetap kering dan cepat lepas. Desainnya yang tipis dan bahan yang super lembut juga menambah kenyamanan si kecil karena sangat mengikuti lekuk tubuh sehingga membuatnya tidur dengan nyenyak.”

dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak, menjelaskan, “Salah satu hal yang harus diperhatikan pada newborn adalah perawatan tali pusar. Selama di dalam kandungan, tali pusar berperan penting dalam mengalirkan nutrisi dari ibu ke janin agar berkembang sesuai dengan usia kehamilan. Setelah bayi lahir, tali pusar digunting dengan menyisakan sekitar 5-10 cm dari perut bayi karena tidak otomatis terputus sepenuhnya. Sisa tali pusar ini harus dijaga kebersihan dan kelembabannya, tali pusar yang kotor dan terlalu lembab dapat mengakibatkan infeksi sistemik berat hingga sepsis. Untuk memastikan kondisinya tetap baik, tidak perlu ditutup kassa atau apapun, cukup bersihkan dan keringkan setelah bayi dimandikan. Hindari terlalu lama menutup sisa tali pusar karena dapat meningkatkan kelembaban, gunakan popok ukuran newborn yang memiliki fitur pendukung untuk memastikan tali pusar tetap kering. Dalam kondisi normal dan bersih, tali pusar akan terputus dengan sendirinya dalam jangka waktu 1-3 minggu atau yang dikenalkan dengan istilah puputan.”

Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia, mengungkapkan, “MAKUKU mengucapkan selamat atas kelahiran anak kedua Jessica Iskandar yang kini melengkapi kebahagiaan keluarga. MAKUKU menyampaikan terima kasih kepada Jessica yang telah menjadikan kami bagian dari perjalanan motherhoodnya. Produk kami selalu mengutamakan kebutuhan pengguna dan fokus menghadirkan yang terbaik, termasuk dengan memulai era struktur inti SAP di Indonesia hingga fitur detil seperti U-Shape khusus ukuran Newborn. Komitmen kami adalah untuk menjadi pendamping yang dapat diandalkan oleh para ibu dalam menjalani setiap fase motherhood dan memberikan yang terbaik bagi si kecil.”

MAKUKU Air Diapers Slim memberikan kenyamanan bagi bayi mulai usia newborn hingga balita melalui desain tipis 1,6 mm, inti struktur SAP yang mampu menyerap hingga 100x beratnya, tetap kering, dan anti gumpal. SAP adalah polimer hidrofilik yang memiliki kemampuan dapat menyerap cairan hingga lebih dari 100x lipat dari beratnya sendiri. Struktur inti SAP ini menyerap cairan lebih optimal dan menguncinya di dalam bahan sampai menjadi padat di dalam sehingga tidak memuai ke luar. Cairan akan terserap sepenuhnya sehingga popok tidak lembab, kulit bayi tetap kering, dan terhindar dari risiko ruam popok.

MAKUKU Air Diapers Slim hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) dengan harga mulai dari Rp. 61.900,00 hingga Rp. 119.900,00. MAKUKU Air Diapers Slim tersedia di MAKUKU Family, Transmart di Pulau Jawa dan Bali, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dapat mengunjungi e-commerce terkemuka termasuk Lazada, Shopee, Tiktok Shopping, dan Tokopedia. (ANP)