Kasus Covid Menurun, Untar Tetap Gelar Perkuliahan Secara Hybrid

AKM • Thursday, 12 May 2022 - 21:45 WIB

Jakarta- Meski kasus covid 19 terus melandai dan turun sejumlah Universitas masih mengeluarkan kebijakan terbatas  untuk perkuliahan. Salah satunya adalah Universitas Tarumanagara yang saat ini masih menggelar pengajaran secara Hybrid yakni memadukan kehadiran fisik dan on line.

Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng.mengatakan kebijakan ini diberlakukan karena Indonesia masih pada masa pandemi covid 19.

“ Untar masih menunggu keputusan pemerintan terkait proses Pembelajaran Tatap Muka 100 persen,” ujarnya usai acara halal bi halal.dan Kegiatan ramah tamah Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Jakarta, Kamis (12/5).

Agustinus menjelaskan, sejauh ini pembelajaran yang berlangsung mengutamakan perkuliahan yang membutuhkan pembelajaran khusus seperti praktek di LAB  termasuk kedokteran.

“ Diutamakan mahasiswa baru yang sebelumnya tidak pernah bertemu dan praktek perkuliahan yang membuttuhkan kehadiran mahasiswa ,” tutur Agustinus.

Dissi lain, Agustinus menambahkan, meski di masa pandemi Calon Mahasiswa yang mendaftar di Untar saat ini masih terus mengalami peningkatan.

“ Sejauh ini ada 2.300 Calon mahasiswa yang mendaftar dan diperkirakan akan terus mengalami penambahan hingga Mei, Juni, Juliu ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Untuk meningkatkan kebersamaan dan memperat tali silaturahmi, Universitas Tarumanegara pada hari ini menggelar halal bi halal yang dihadiri civitas akademika. Acara yang dikemas dengan memadukan unsur budaya daerah, menampilkan tari Paduppa dari Sulawesi Selatan. Tarian yang dtujukan untuk menyambut kedatangan tamu-tamu besar ke Makassar ini, disuguhkan untuk para tamu undangan yang hadir secara offline maupun online.