Drawing Perempatfinal Piala Uber 2022: Indonesia Bakal Hadapi Juara Bertahan China

MUS • Wednesday, 11 May 2022 - 15:57 WIB

Hasil drawing perempatfinal Piala Uber 2022 baru saja diketahui dalam undian yang dilaksanakan di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022) siang WIB. Hasillnya, tim bulu tangkis Indonesia dipertemukan dengan juara bertahan China.

Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Uber 2022 setelah finis sebagai runner-up Grup A. Meski meraih kemenangan 5-0 atas Prancis dan Jerman, kekalahan 1-4 dari Jepang membuat Indonesia gagal keluar sebagai juara grup.

Sementara itu, China lolos sebagai juara Grup B. Mereka mampu mengalahkan semua pesaingnya di Grup B seperti Taiwan, Spanyol, dan Australia.

Tentu saja status China sebagai juara bertahan menjadi hambatan besar bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal. Namun, bukan tidak mungkin para pemain muda Indonesia memberikan kejutan dan berhasil mengalahkan China.

Motivasi dan semangat besar anak-anak muda di tim Uber Indonesia, berpotensi membuat mereka mendapatkan hasil mengejutkan di ajang ini. Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, yang menempati peringkat 333 dunia sudah tampil mengejutkan pagi ini.

Dihadapkan dengan tunggal putri Jepang peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi, Bilqis Prastista menang 21-19 dan 21-19! Hasil ini membuat Bilqis Prasista terharu, mengingat secara peringkat dan pengalaman dirinya jauh di bawah Akane Yamaguchi.

Jika lolos ke semifinal Piala Uber 2022, Indonesia akan menghadapi lawan yang tak kalah sulitnya. Mereka akan melawan pemenang antara India dan Thailand yang bertemu di babak perempatfinal.

Sementara itu juara Grup A, Jepang, akan menghadapi runner-up Grup B Taiwan. Selain itu, Denmark akan menghadapi Korea Selatan untuk memperbutkan tiket lolos ke semifinal Piala Uber 2022:

Berikut Hasil Drawing Perempatfinal Piala Uber 2022:

Jepang vs Taiwan

Korea Selatan vs Denmark

India vs ThailandI

ndonesia vs China